Polisi periksa proyek Dana Desa Waringin Jaya

Polisi Periksa Proyek Dana Desa Waringin Jaya

BOGOR-KITA.com, BOJONGGEDE – Sejumlah proyek infrastruktur yang berasal dari program Dana Desa di Desa Waringinjaya, Kecamatan Bojonggede diperiksa polisi, Selasa (14/1/2020).

Pantauan di lokasi, selain pada ketebalan jalan, tim pemeriksa juga melakukan tinjauan pada sejumlah alokasi aliran program yang bersumber dari Pemerintah Pusat tersebut, seperti Rumah Tidak Layak Huni, peningkatan usaha warga dan lainnya.

“Ini tinjauan dari Polsek Bojonggese sesuai dengan arahan dari pemerintah. Dimana kepolisian diminta untuk memantau dan mengawasi langsung program dana desa,” kata Kades Waringinjaya, Rohmat kepada BOGOR-KITA.com.

Lebih lanjut Rohmat menuturkan beberapa infrastruktur betonisasi yang sudah dilakukan pada tahun 2019 lalu menjadi prioritas mengingat jalan merupakan salah satu indikator penting dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

“Alhamdulillah, hampir 80 persen sektor infrastruktur di desa kami selesai dikerjakan. Dan hasil pemeriksaan kali ini, semua seusai dengan RAB yang sudah ditentukan,” bebernya.

Diketahui, Dana Desa yang diterima Pemdes Waringin Jaya sejak tahun 2015 hingga saat ini telah membuahkan sejumlah pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat mulai dari Jalan Lingkungan, Jalan Desa, Posyandu, Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) hingga Pemberdayaan Masyarakat baik dibidang kesehatan maupun bidang kewirausahaan.

Semua kegiatan pembangunan fisik dan pemberdayaan kemasyarakatan dalam pelaksanaannya dijalankan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) bekerjasama dengan masyarakat.

“Alokasi Dana Desa (ADD) dari APBD, Dana Desa dari APBN (DD) serta Dana lainnya yang berkaitan dengan program-program pro kerakyatan telah direalisasikan sesuai dengan peruntukannya dan sudah sangat prosedur,” ungkap Rohmat

Beberapa contoh betonisalsi jalan desa yang sudah dilakukan diantaranya di RT 03/06 dengan volume 250x30x0,10 senilai Rp 97.520.000, Betonisasi jalan lingkungan (jaling) di wilayah RT 04/06 dengan volume 250×1,20×0,10 dengan anggaran senilai Rp 35.310.000 dan Pemberian makan tambahan (PMT) untuk 14 Posyandu senilai Rp 14.670.000. [] Fauzan



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *