Kota Bogor

Pengurus DPD KNPI Kota Bogor Periode 2021-2024 Resmi Dikukuhkan

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pengurus DPD KNPI Kota Bogor periode 2021-2024 resmi dilantik oleh Ketua DPD KNPI Jawa Barat Ridwansyah Yusuf di lantai 3 gedung Blok F Trade Center, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Kamis (28/10/2021).

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimda, Direksi Perumda Tirta Pakuan, Direksi Perumda Pasar Pakuan Jaya, pimpinan Parpol dan para OKP.

Wali Kota Bogor Bima Arya yang hadir dalam acara pelantikan tersebut mengatakan, DPD KNPI Kota Bogor sudah memiliki semangat kolaborasi dengan Pemkot Bogor dan mampu merangkul semuanya.

“Saya titip betul atas semangat yang telah diinisiasi Ketua KNPI sebelumnya, Bagus Maulana untuk terus berlanjut. Semangat apa itu? Semangat kolaborasi, itu yang paling menonjol. Ketua Bagus saat itu punya komitmen yang luar biasa untuk membuka diri, merangkul semua, berkomunikasi dengan Pemkot dan berkolaborasi dengan Pemkot. Jadi, saya titip agar semangat itu tetap dijaga,” ungkap Bima Arya.

Menurut Bima Arya, relawan Covid dari KNPI itu adalah sumber pengkaderan. Semakin banyak kegiatan aktif, semakin banyak dipersiapkan kader-kader baru. Jadi nanti idenya boleh dari pemkot atau dari teman-teman KNPI. Semakin banyak kegiatan yang aktif, semakin banyak kader-kader, maka silakan diambil dari situ kader-kader untuk digodok atau digembleng.

Baca juga  Bima Arya: Gelombang I, Vaksin Sasar 138.000 Warga Kota Bogor

“Kemudian kita harus tetap waspada meskipun di atas kertas Covid-19 sudah melandai, tapi relawan-relawan terus kita siagakan. Pada saatnya nanti mungkin akan dibutuhkan untuk diaktivasi lagi, jadi kita tetap siaga dan waspada untuk mengantisipasi kemungkinan kedepannya. Terakhir saya apresiasi sekali lagi, terima kasih ambulans-nya yang disiapkan oleh DPd KNPI Kota Bogor ini membuktikan pemuda siap turun ke lapangan bersama-sama,” jelasnya.

Sementara, Ketua DPD KNPI Jawa Barat Ridwansyah Yusuf mengungkapkan, refleksi 93 tahun Sumpah Pemuda perlu disyukuri, karena ternyata masih banyak tugas kepemudaan yang perlu dijalankan.

“Masih banyak hal yang belum tuntas sesuai janji para pemuda yang mendirikan bangsa kita pada tahun 1928. Juga masih banyak janji-janji kemerdekaan yang belum tuntas dikerjakan oleh para penerus pahlawan-pahlawan bangsa. Ini menjadi tugas kita untuk menuntaskan janji-janji kemerdekaan,” katanya.

Baca juga  Bima Ajak KNPI Sosialisasikan Protokol Kesehatan Untuk Melawan Covid-19

Ia menegaskan, bahwa tantangan kedepan akan semakin berat, khususnya bagi para pemuda, karena jumlah Pemuda bukan lagi jumlah yang kecil. Banyak yang mengatakannya dengan teori bonus demografi. Total 50 juta penduduk terdapat 15 juta pemuda dengan usia 17 sampai 40 tahun usia produktif. Itu artinya KNPI wajib untuk bisa memberdayakan mereka sehingga menantang semua untuk jangan sibuk dengan dapur dan internal sendiri, tapi ini saatnya untuk KNPI masuk ke masyarakat.

“Pelantikan pengurus KNPI Kota Bogor ini yang tidak dilakukan di hotel bintang 5, tetapi di pasar yang merupakan simbol jantung dari ekonomi rakyat. Saya kira ini bukan lagi sebuah simbol, tapi merupakan aksi nyata bahwa pemuda adalah agen perubahan, pemuda adalah stock cadangan masa depan, pemuda adalah lokomotif untuk membuat perubahan,” ucapnya.

Baca juga  Ratusan Mahasiswa IPB jadi Korban Pinjol, Rektorat Berikan Pendampingan Hukum

Menurutnya, Kota Bogor bukan hanya kota yang berdiri sendiri, kota Bogor adalah kota yang menunjang kegiatan di ibukota.

“Saya harap KNPI jangan heboh sampai pelantikan saja, KNPI harus heboh sampai akhir periode 2024 nanti ketika harus menyiapkan Musda untuk pemilihan ketua KNPI baru. Besar harapan kita kawan-kawan semua, pemuda menjadi aktor terdepan dalam perubahan. Kota Bogor punya kekuatan dari sisi bagaimana masyarakat yang Bhineka tapi bisa satu. Saya menitipkan kepada Ketua Sapta Bela dan jajarannya untuk bersama-sama membuka koalisi pembangunan kota Bogor menjadi stakeholder strategi pembangunan Kota Bogor kedepannya,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD KNPI Kota Bogor, Sapta Bela Alfaraby menuturkan, dirinya ingin anak muda harus punya kreativitas dan punya style. Nantinya pemuda harus aktif dalam pembangunan kota Bogor dalam semua sektor. “Kami DPD KNPI Kota Bogor siap mengawal ide kreatif Pemerintah Kota Bogor dan kami siap berkolaborasi,” tandasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top