Kota Bogor

Didukung 3 PK dan 7 OKP, Rivaldo Maju jadi Calon Ketua KNPI Kota Bogor

Rivaldo
Rivaldo kedua dari kanan

BOGOR-KITA.com, BOGOR  – Pada menit-menit akhir penutupan penyerahan berkas Ketua Sapma Pemuda Pancasila (PP) Rivaldo Surya Darmawan akhirnya mengembalikan berkas pencalonan Ketua DPD KNPI ke panitia Steering Committee Musda.

Rivaldo datang dengan menyerahkan bukti rekomendasi dari 3 PK dan 7 OKP di antaranya, PK Bogor Selatan, Bogor Barat dan Bogor Tengah, sedangkan tujuh OKP dari Pemuda Pancasila (PP) dan Partai Nasdem.

“Saya menyerahkan dukungan dari 3 PK dan 7 OKP. Secara keseluruhan, ada 43 dukungan kepada saya untuk bertarung di Musda nanti,” ungkap Rivaldo kepada wartawan usai mengembalikan berkas pencalonan di gedung DPD KNPI, GOR Pajajaran, Kota Bogor, Kamis (6/5/2021).

Rivaldo yang merupakan calon dari internal ini menuturkan, dukungan terus mengalir dan konsolidasi terus dilakukan oleh tim di lapangan. Dirinya juga terus mengawal dan menjaga komitmen suara hingga pemilihan.

Baca juga  Bima Ajak KNPI Sosialisasikan Protokol Kesehatan Untuk Melawan Covid-19

“Saya sudah siap secara mental dan tim di lapangan terus bekerja melakukan konsolidasi. Kita kawal dan amankan komitmen suara nanti,” katanya.

Dengan dikembalikannya berkas pencalonan, saat ini sudah ada dua calon yang akan bertarung di Musda DPD KNPI Kota Bogor, yaitu Sapta Bela dan Rivaldo Surya Darmawan.

Menyikapi hal itu, Rivaldo menuturkan, di awal memang sedikit luar biasa pelaksanaan Musda KNPI ini, sehingga muncul 7 bakal calon yang akhirnya mengerucut menjadi 2 calon.

“Karena faktor harus menyerahkan minimal 3 rekomendasi PK dan 6 OKP, di situlah yang membuat kompetisi ini menarik. Apalagi di Kota Bogor hanya ada 6 PK. Jadi siapapun yang lolos saat ini merupakan anak muda terbaik yang akan memajukan kiprah Pemuda di Kota Bogor. Saya juga menyatakan siap menang dan siap kalah dalam Musda ini,” tandasnya.

Baca juga  Kuatkan Sinergitas, KNPI Temui Pimpinan DPRD Kota Bogor

Sementara, Ketua Steering Committee (SC), Anto Siburian mengatakan, pengembalian berkas pendaftaran calon Ketua KNPI hingga waktu penutupan terdapat hanya 2 calon, pertama Sapta Bela dan kedua Rivaldo Surya Darmawan.

“Kami sudah menerima 2 berkas pengembalian formulir calon Ketua dan waktu sudah ditutup. Sehingga hanya ada 2 calon yang akan mengikuti Musda nanti,” katanya.

Untuk Sapta Bela menyerahkan bukti rekomendasi dukungan dari 6 PK dan 15 OKP. Sedangkan Rivaldo Surya Darmawan menyerahkan rekomendasi 3 PK dan 7 OKP.

“Kita tinggal melaksanakan Musda dan untuk penetapan calon akan dilaksanakan pada persidangan pleno di Musda nanti. Kami berharap Musda berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, sehingga menghasilkan keputusan pemilihan sesuai dengan yang diharapkan,” pungkasnya. [] Ricky

Baca juga  Jelang Musda, Rivaldo Lakukan Konsolidasi dan Optimis Pimpin KNPI Kota Bogor
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top