Ngabuburit kaum muda Kota Bogor di taman Air Mancur, Jumat (17/5/2019).

Kaum Muda Kota Bogor Serukan Taat Konstitusi, Hargai  Proses Pemilu

BOGOR-KITA.com – Kaum muda Kota Bogor yang tergabung dari berbagai organisasi kepemudaan se-Kota Bogor yang berada di bawah naungan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menyerukan kaum muda taat konstitusi dan menghargai proses pemilu yang sudah berjalan.

Seruan itu dikemukakan dalam acara ngabuburit di Taman Air Mancur, Bogor Tengah, Jumat (17/5/2019).

Kegiatan yang bertajuk Ngabuburit Pemuda yang digagas oleh KNPI dan kelompok Cipayung yang didukung oleh 20 OKP melakukan bagi-bagi ta’jil untuk pengguna jalan yang melintasi kawasan Taman Air Mancur sebanyak 350 bingkisan.

“Kita rasa silaturahmi di tingkat kepemudaan hari ini di Kota Bogor perlu sering-sering kita lakukan karena kita tahu bahwa Kota Bogor ini adalah ikon sebagai kota yang kondusif dan nyaman,” ucap Ketua DPD KNPI Kota Bogor, Bagus Maulana.

Bagus juga menyampaikan bahwa keadaan pasca pemilu 2019 harus dinetralisir dengan kehadiran pemuda-pemuda yang merupakan pilar bangsa Indonesia.

“Artinya nanti pada tanggal 22 sesuai yang di rencanakan bahwa akan diumumkan hasil dari pemilu maka kita semua mengajak untuk taat pada hasil pemilihan yang telah kita selenggarakan dan sukses bersama sama,” jelasnya.

Perihal keadaan Kota Bogor, Bagus menegaskan bahwa memang ada beberapa titik rawan yang harus terus dipantau oleh 76 OKP yang berada di bawah naungan KNPI.

“Bahwasanya KNPI ini memiliki 76 organisasi kepemudaan yang bernaung di bawahnya. Jadi kalo 76 ini di efektifkan untuk mengedukasi masyarakat tantunya tentang bagaimana masyarakat taat kontistusi makan akan menghargai proses pemilu dengan baik, maka Insya Allah Kota Bogor menjadi salah satu Kota aman dan kondusif menyambut nanti tanggal 22 Mei,” pungkasnya. [] Fadil



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *