Kab. Bogor

Pengunjung Royal Safari Garden Bisa Dapatkan Edukasi dan Sayuran Segar di Saung Hidroponik

BOGOR-KITA.com, CISARUA – Royal Safari Garden memiliki Saung Hidroponik.

Saung hidroponik ini memiliki nilai ekonomis, membantu supply sayuran ke restoran.

Selain itu, Saung Hidroponik ini juga sebagai sarana untuk edukasi kepada pengujung yag bermalam di Royal Safari Garden.

Metode penanaman sayur hidroponik ini sedang trend, sebab hidroponik adalah metode bertanam sayuran tanpa menggunakan tanah.

Di Saung Hidroponik ini, setiap pengunjung akan dijelaskan oleh petugas gardener tentang manfaat dari setiap jenis sayuran dan cara menanam sayuran hidroponik.

Di lahan dengan luas 500m2 itu terdapat berbagai jenis sayuran hidroponik yang sudah dibudidayakan diantaranya ada Caisin, Sawi Putih, Kangkung, Pokcoy, Pokcoy Mini, Salada Hijau, Salada merah, Siomak, Bayam Jepang, Bayam Merah, Bayam Hijau, Daun Mint, Brokoli, Kailan, Kemangi dan Buncis.

Baca juga  DPRD Bersama Pemkab Bogor Sepakati Empat Hal Ini

berikut ini beberapa kelebihan sayuran hidroponik diantaranya :

Asupan Nutrisi yang Tinggi

 

Sayuran hidroponik sering kali memiliki kandungan nutrisi yang lebih tinggi daripada sayuran yang ditanam secara konvensional karena mereka mendapatkan nutrisi langsung dari larutan nutrisi yang kaya akan mineral.

Rendahnya Pencemaran Kimia

Karena sayuran hidroponik seringkali ditanam tanpa penggunaan pestisida atau bahan kimia lainnya, produk-produk ini cenderung lebih bersih dan bebas dari residu kimia yang berbahaya.

Rasa yang Lebih Segar

Sayuran hidroponik sering ditanam dalam lingkungan yang terkontrol, mereka dapat menghasilkan produk yang lebih segar, dan lebih renyah.

Bagi pengunjung Royal Safari Garden baik menginap ataupun tidak bisa langsung mengunjungi Saung Hidroponik yang berlokasi tepat di Hydroponic Garden.

Baca juga  Buruh Pariwisata Tolak kenaikan Upah Sekali 5 tahun
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top