Kab. Bogor

Pemkot dan Pemkab Bogor Sepakat Perpanjang Kerjasama TPAS Galuga

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor capai kesepakatan tentang perpanjangan kerja sama Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) yang berlokasi wilayah Kabupaten Bogor, yakni di Galuga, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor. Kerja sama TPAS itu habis akhir bulan Desember tahun ini.

Kesepakatan itu dicapai dalam rapat yang digelar di Ruang Serbaguna I Setda Kabupaten Bogor, Kompleks Pemkab Bogor, Cibinong, Rabu (21/10/2020).

Dalam rapat tersebut Pemkab Bobor diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin, sementara Pemkot Bogor diwakili oleh orang yang sangat tidak asing di Pemerintahan Kabupaten Bogor, yakni Syarifah Sofiah yang kini menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor,.

Selain kedua sekda, rapat juga dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup masing-masing daerah, Kabag Kerjasama, Kabag Pemerintahan dan unsur-unsur terkait.

Saat memulai rapat, Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin dengan gayanya yang ceplas ceplos mengatakan, hari ini harus dihasilkan kesepakatan terkait kerjasama TPAS Galuga.

“Ini sudah barang lama, Ibu Sekdakot juga pasti sudah paham betul tentang TPAS Galuga. Kita sekarang ini berpacu dengan waktu, bulan November, Desember, hari kerja efektif tinggal 30 hari, setelah dipotong sabtu, minggu dan cuti bersama. Hari ini disepakati, ditandatangani langsung diberikan kepada DPRD masing-masing daerah,” kata Burhan.

Rapat akhirnya mencapai kata sepakat.

Baca juga  Calon Sekda Kota Bogor: Bima Arya Sebut Impor Pejabat

Syarifah Sofiah, mengatakan, ada 12 poin yang menjadi pembahasan, mulai dari hak kewajiban, penanganan bencana, operasional instalasi pembuangan air limbah dan lainnya.

“Semuanya sudah disepakati, bagaimana hak dan kewajiban Pemkab Bogor maupun Pemkot Bogor,” jelas Syarifah.

Kesepakatan ini akan dilanjutkan ke masing-masing DPRD, jika disetujui langsung ditandatangani oleh Bupati dan Wali Kota. [] Hari/ Diskominfo Kabupaten Bogor.

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

60 − 50 =

Terpopuler

To Top