Kota Bogor

Pemkot Bogor Kucurkan Rp3,8 Miliar untuk Sekolah Ibu

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Sekolah Ibu Kota Bogot sudah menjadi pengetahuan publik. Sekolah ini mendapat apresiasi dari berbagai kalangan, termasuk dari  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Berapa biaya yang dikucurkan untuk sekolah ibu?

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengucurkan Rp 3,8 miliar untuk pelaksanaan Sekolah Ibu.

Dana ini, kata Bima, tidak boleh mubazir.

“Karena itu harus kita yakinkan dana yang dikucurkan memberikan manfaat dan hasil. Insya Allah kita sama-sama berikhtiar, sehingga ibu-ibu semua bisa lebih memahami makna keluarga secara benar,” tegas Bima Arya saat acara Wisuda Sekolah Ibu Angkatan II Tahun 2019 di GOR Pajajaran, Jalan Pemuda, Kecamatan Tanah Sareal, Selasa (26/11/2019).

Baca juga  NIES Jepang-Pemkot Bogor Jajaki Kerjasama Monitoring Konsumsi Energi

Kehadiran Sekolah Ibu Kota Bogor menurut para ibu yang menjadi peserta Sekolah Ibu telah memberikan dampak dan manfaat yang positif bagi pribadi maupun keluarganya. Hal ini terungkap saat Wali Kota Bogor, Bima Arya menanyakan langsung manfaat Sekolah Ibu kepada beberapa para wisudawati Sekolah Ibu.

Kepada Bima Arya, ada tiga ibu yang menuturkan manfaat Sekolah Ibu mewakili peserta wisuda. Diantaranya Nur Afriani dari Kelurahan Gunung Batu dan Ayuni Ningsih dari Kelurahan Pasir Mulya.

“Saya menjadi lebih paham dengan karakter suami dan anak saya, lebih mengerti bahasa kasih yang pas untuk suami saya,” aku Nur Afriani.

Sedangkan Ayuni Ningsih dari Kelurahan Pasir Mulya mengaku, sejak mengikuti Sekolah Ibu karakter dirinya berubah menjadi lebih baik kepada anak dan lebih sopan kepada suami.

Baca juga  Ajukan 170 Ribu, Pemkot Bogor Persiapkan Vaksinasi

“Anak saya bilang kepada suami saya, sekarang mamah sudah tidak pernah cubit dede lagi,” ujarnya sambil meminta agar durasi pertemuan Sekolah Ibu ditambah sehingga bisa merasakan manfaat yang lebih.

Ungkapan serupa diungkapkan Dedeh Rahmawati. Ia mengatakan manfaat sekolah Ibu sangat luar biasa. Sebab, ia bisa menjadi lebih baik, lebih sabar dan lebih santai di samping bisa menjalin silaturahmi dengan yang lainnya.

“Di rumah suami dan anak menjadi bangga dengan saya,” kata Dedeh yang juga mengaku  cerewet sebelum mengikuti Sekolah Ibu.

Wisuda Sekolah Ibu Kota Bogor Angkatan II Tahun 2019 dilaksanakan 2 hari, 26 dan 27 November 2019.

Tercatat, total peserta yang diwisuda berjumlah 1.942 orang dari 6 kecamatan berdasarkan laporan yang disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Bogor, Artiyana Yanar Anggraini. [] Admin/Humas Pemkot Bogor

Baca juga  Bima: Saya akan Fokus Benahi Pasar  Induk Kemang
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top