Kota Bogor

HUT PGRI, Ribuan Guru Kota Bogor Ziarah  ke Makam Pahlawan

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Ribuan Guru se-Kota Bogor menghadiri ziarah dan tabur bunga di makam Pahlawan di Jalan Dreded, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Senin (25/11/2019) pagi.

Ziarah ke makam pahlawan ini bagian dari rangkaian kegiatan HUT PGRI Ke-74 dan merupakan agenda wajib. Dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat upacara ziarah kubur dan tabur bunga berlangsung khidmat.

Ketua PGRI Kota Bogor  Basuki mengatakan, kegiatan ziarah kubur ini merupakan agenda rutin setiap merayakan HUT PGRI.

Tujuannya agar para guru semakin memahami perjuangan pahlawan mengingat guru juga merupakan pahlawan tanpa tanda jasa. Ini juga bisa menjadi contoh pendidikan karakter dan budi pekerti dari guru kepada murid-muridnya

Baca juga  Air Mancur Semakin Indah dengan Lampu Warna Warni

“Kami mendoakan para pahlawan karena tanpa perjuangan mereka dan izin Allah negara kita tidak bisa merdeka,” ujarnya.

Bukan tanpa harapan, di HUT PGRI yang sudah mencapai umur 74 tahun ini, pihaknya punya harapan besar baik kepada para guru maupun untuk guru. Yakni berharap para guru bisa menjadi guru profesional yang membawa murid-murid berhasil meraih mimpinya.

Dan untuk mewujudkan itu, para guru harus dikurangi beban administrasinya. Karena saat ini ada delapan beban administrasi yang harus guru kerjakan selain mengajar. Hal ini tentu membuat konsentrasi guru menjadi terpecah.

“Mudah-mudahan beban administrasi bisa dipangkas dan kurikulum 13 bisa disederhanakan agar tujuan pendidikan nasional tercapai. Kami menunggu gebrakan pak menteri (Mendikbud),” imbuhnya.

Baca juga  Kota Bogor Peringati HUT Satpol PP ke-65 dan Linmas ke-53

Di tempat yang sama, Sekda Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat mengucapkan rasa terima kasihnya kepada guru yang telah mengambil peran mewujudkan Bogor Kota Cerdas yang terbukti dengan hasil ranking Pendidikan Kota Bogor di tingkat provinsi yang sudah bagus.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor pun akan terus berupaya memperjuangkan kesejahteraan guru di Kota Bogor.

“Guru itu orang yang ditiru, jadi saya titip untuk juga mengajarkan sikap perilaku ke siswa agar ketika siswa lulus bisa menjadi manusia yang bermanfaat,” katanya. [] Admin/Humas Pemkot Bogor

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top