Pemkab Bogor Janji Tingkatkan Kesejahteraan Buruh

Bupati Nurhayanti di hadapan buruh

BOGOR-KITA.com – Pemerintah Kabupaten Bogor berjanji akan meningkatkan kesejahteraan buruh. Hal ini dikemukakan Bupati Bogor Nurhayanti saat berpidato di hadapan lebih 1000 buruh yang berkumpul di Halaman Gedung Kesenian, Jalan  Raya Tegar Beriman, Cibinong, memperingati Hari Buruh se-Dunia, Jumat (1/5/2015).

Berbeda dengan sebelumnya, peringatan hari buruh kali ini berlangsung damai. Acara ditimpali hiburan dan doorprize. Selain Bupati Nurhayanti, hadir juga Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhendi, Kapolres Bogor yang baru, AKBP Suyudi Ario Seto dan lainnya.

Janji meningkatkan kesejahteraan buruh itu dikemukakan Nurhayanti sebagai respons atas petisi buruh yang antara lain menyerukan Pemerintah Kabupaten Bogor  memaksimalkan BPJS Kesehatan untuk buruh.

Bupati Nurhayanti menegaskan, selama ini Pemerintah Kabupaten Bogor terus berupaya meningkatkan kesejahteraan pekerja dan buruh. Salah satunya dengan sistem jaminan sosial nasional. Sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Bogor, sebelum tahun 2018 semua masyarakat sudah memiliki kartu BPJS. “Itulah bentuk kepastian Pemerintah Kabupaten Bogor memberikan perlindungan dan kesejahteraan sosial,” kata Nurhayanti.

Saya, imbuh Nurhayanti lagi,  ingin agar para buruh yang notabene merupakan masyarakat Kabupaten Bogor, harus memiliki kartu BPJS. Jadi, tegasnya,  sebelum tahun 2018 semua masyarakat sudah memiliki kartu BPJS karena itu semua merupakan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Bogor,” ungkapnya. [] Admin

Jhatumbnail

pelapsan balon may-day

Jhatumbnail

Bupati Nurhayanti menerima petisi buruh



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *