Kab. Bogor

Pemkab Bogor Fokus Pemulihan Ekonomi dan Pelayanan Sosial

BOGOR-KITA.com, MEGAMENDUNG –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor fokus pada  pemulihan ekonomi daerah dan pelayanan sosial.

Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Bupati (Wabup) Bogor, Iwan Setiawan saat membuka Rakor Penyelenggaraan Bidang Kemasyarakatan Tahun 2020 di Hotel Purnama, Puncak pada Kamis (8/10/2020).

“Tema pembangunan yang menjadi dasar penentuan prioritas pembangunan Kabupaten Bogor tahun 2020 adalah membangun masa depan Kabupaten Bogor dengan Pancakarsa dalam rangka pemulihan ekonomi Daerah dan pelayanan sosial,” kata Iwan.

Iwan juga mengatakan pandemi Covid-19 telah berdampak pada seluruh sektor kehidupan masyarakat. Pada kondisi ini tentunya pemerintah harus hadir dalam upaya meningkatkan taraf kesejahteraan, kualitas, dan kelangsungan hidup masyarakat, memulihkan fungsi sosial untuk meningkatkan kemandirian dan ketahanan sosial masyarakat, serta mencegah dan menangani masalah kesejahteraan sosial masyarakat.

Lebih lanjut, Iwan mengapresiasi adanya kegiatan Rakor PPKS sebagai upaya untuk menjalin harmonisasi dan optimalisasi penanganan penyandang masalah kesejahteraan sosial.

”Dalam kondisi luar biasa seperti ini, dibutuhkan regulasi yang dinamis sehingga mampu mendongkrak peningkatan kemampuan, kepedulian, dan tanggung jawab sosial dunia usaha dan masyarakat secara berkelanjutan,” jelasnya.

Baca juga  Wabup Bogor Minta Dispora Tingkatkan Kualitas Tenaga Olahraga

Iwan Setiawan berharap forum Rakor PPKS ini mampu menghasilkan kebijakan dan program yang berkualitas agar peran dan fungsi perangkat daerah dan lembaga sosial akan lebih jelas dan terstruktur.

”Saya berharap Rakor PPKS ini benar-benar mampu menghasilkan poin-poin kebijakan yang mampu menjawab berbagai persoalan termasuk masalah integrasi data bansos, agar peran dan fungsi perangkat daerah dan lembaga sosial akan lebih jelas dan terstruktur sehingga ketika terjadi persoalan, setiap perangkat daerah dan lembaga sosial sudah memahami tugas dan fungsinya dengan baik sesuai dengan batasan kewenangannya masing-masing,” harapnya.[] Hari/ Diskominfo Kabupaten Bogor

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top