Pembebasan Lahan Bakal Jalan R3 Baru Mencapai 60 Persen


BOGOR-KITA.com – Pembebasan lahan milik warga untuk proyek pembangunan Jalan R3 tahap ke-2, terus dilakukan. Sampai saat ini tercatat sudah mencapai 60 persen yang berhasil dibebaskan. Sisanya ditargetkan selesai di akhir tahun 2014. “Kita terus mendorong agar pembebasan lahan segera terselesaikan, dan warga semua mendapatkan hak-haknya," kata Camat Bogor Timur, Taufik, di Bogor, Senin (13/10).

Taufik mengakui, proses pembebasan lahan itu mengalami berbagai kendala dan hambatan. Antara lain karena masih banyak lahan milik perusahaan, yang membutuhkan pembicaraan. Sedangkan hambar\tan pembebasan lahan milik warga, antara lain terkait waris, bukti kepemilikan, surat keterangan tidak sengketa, dan data data yuridis lainnya.

"namun, kami menargetkan pembebasan lahan itu selesai tahun ini, sehingga fisik Jalan R3 tahap kedua bisa direalisasikan pada 2015 mendatang," jelas dia.

Masih kata Taufik, saat ini juga pihaknya juga sedang mempersiapkan pembebasan lahan untuk tahap ke-3 dari kawasan Sindangsari dan Sindangrasa. Tahun 2015 mendatang akan dilakukan proses pembebasannya.

"Kita akan selesaikan dulu pembebasan lahan tahap kedua, baru kita persiapkan untuk tahap ketiga," tandas dia.[] Harian PAKAR/Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *