Pejabat Negeri Selangor Malaysia Lirik Potensi UMKM Kabupaten Bogor

Pejabat Negeri Selangor Malaysia Lirik Potensi UMKM Kabupaten Bogor

BOGOR-KITA.com – Potensi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Bogor tak hanya dilirik oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi, namun juga oleh Negeri Selangor Malaysia. Mereka berniat turut pula memanfaatkan potensi UMKM Kabupaten Bogor. Hal itu dikemukakan Ketua Encik Affandi Nordin saat melakukan kunjungan kerja ke Bumi Tegar Beriman.

Ketua Encik Affandi Nordin yang merupakan Presiden Kelab Kebajikan dan Rekreasi Pejabat Pembangunan Persekutuan Negeri Selangor, ICU Jabatan Perdana Menteri dan diterima secara langsung oleh Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor , Ade Munawaroh di Pendopo Bupati Bogor, Jumat (10/2/2017).

Dalam sambutannya Encik Affandi Nordin mengapresiasi Kabupaten Bogor terutama UMKM nya karena menggulirkan sistem One Village One Produk sedangkan di Selangor satu daerah satu produk, maka banyak potensi yang bisa di ambil dalam kunjungan kerja ini.

“Banyak potensi potensi kerajinan yang bisa diambil di Kabupaten Bogor. Maka, saya akan membawa para pengusaha Malaysia berkunjung ke Kabupaten Bogor untuk menjalin kerjasama dengan para pelaku UMKM,” ujarnya. Kata Encik Affandi Nordin berharap kunjungannya ini tidak berakhir begitu saja, melainkan ada kerjasama dan jaringan untuk ke depannya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor , Ade Munawaroh Yasin menjelaskan bahwa rombongan dari Malaysia akan melakukan kegiatan sosial bersama masyarakat dan kedatangan rombongan asal Negeri Selangor Malaysia juga membawa misi menjalin persaudaraan dengan Masyarakat Indonesia terutama Pemkab Bogor.

“Semuanya dari tim ahli, nantinya mereka juga akan berbaur bersama masyarakat Kabupaten Bogor melaksanakan beberapa kegiatan sosial,”ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bogor mengatakan bahwa jumlah UMKM Kabupaten Bogor ada 18 ribu, yang terus diberikan pelatihan dan juga permodalan agar terus berkembang, karena Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) paling rendah di jual beli, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor terus mendorong para pelaku UMKM dari mulai hulu sama hilirnya.

Ia juga berharap nantinya ada kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bogor dan Negeri Selangor Malaysia sehingga masyarakat kedua daerah dapat memperoleh manfaat yang positif. []Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *