Hukum dan Politik

PDIP Silaturahmi ke Gerindra, Sinyal Kuat Koalisi di Pilkada Kota Bogor

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pengurus DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Bogor melakukan silaturahmi politik ke Kantor DPC Partai Gerindra di Jalan Achmad Adnawijaya, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamata Bogor Utara, Kota Bogor, pada Senin (6/5/2024).

Silaturahmi politik ini dilakukan PDIP dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua DPC PDIP Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata mengatakan, pertemuan PDIP dengan Partai Gerindra ini merupakan silaturahmi sekaligus penjajakan koalisi untuk Pilkada Kota Bogor 2024.

“Ini silaturahmi pertama PDI Perjuangan keluar kandang Banteng mengunjungi partai lain yang kami sangat hormati yakni partai Gerindra Kota Bogor,” ucap Dadang Iskandar Danubrata kepada wartawan.

Dikatakan Partai PDI Perjuangan dengan Gerindra Kota Bogor sudah membangun silaturahmi, meski pada saat Pilpres 2024, kedua partai sama-sama bertanding dengan beda usungan.

Baca juga  Pilkada Kota Bogor, 3 Sosok Berebut Restu Prabowo

“Saat ini mungkin saatnya untuk bersanding. Jadi memang ini dalam rangka menyambut Pilkada Kota Bogor, kita menjajaki kemungkinan-kemungkinan untuk bisa berkoalisi dengan partai Gerindra,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Kota Bogor itu mengungkapkan, bahwa secara syarat untuk mengusung calon wali kota dan wakil walikota kedua partai tersebut sudah mencukupi. Di mana, perolehan pada Pileg 2024 keduanya mendapatkan masing-masing 6 kursi.

“Mudah-mudahan bisa berkoalisi dan mencukupi, minimal kuota yang harus diajukan masing-masing partai untuk bisa mengusung calonnya di Pilkada Kota Bogor,” ujarnya.

Salah satu poin yang dibahas dalam pertemuan itu adalah selama ini Anggota Fraksi Partai PDIP dan Gerindra selalu bekerjasama dan memperjuangkan dalam membela kepentingan masyarakat.

Baca juga  Junkfood Faktor Pemicu Terbesar Kanker Payudara

“Kami sama-sama partai nasionalis, jadi dari segi platform perjuangan tidak ada masalah, jadi kemungkinan kita berkoalisi sangat besar,” sebutnya.

Namun, kata Dadang dalam memutuskan koalisi di Pilkada 2024 harus menunggu keputusan dari DPP partai.

“Yang pasti di Kota Bogor sudah membina itu (silaturahmi), dan tidak ada masalah sama sekali untuk bisa berkoalisi ke depannya,” paparnya.

Ketika ditanya siapa yang akan diusung oleh PDIP pada Pikada Kota Bogor 2024 mendatang, Dadang menjelaskan akan mengikuti proses penjaringan baik yang dilakukan PDIP dan Gerindra.

“Kita masih menunggu, mudah-mudahan pada 31 Mei nanti sudah muncul nama-nama pasangan yang akan diusung PDI Perjuangan,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kota Bogor, Sopian Ali Agam menyambut baik kedatangan Jajaran Pengurus DPC PDIP Kota Bogor ke Gerindra.

Baca juga  Bima Arya Ancam Segel Permanen THM Buka saat Ramadan¬†

“Ini adalah suatu kehormatan buat kami, nanti juga kami akan berkunjung ke kandang Banteng,” kata Sopian.

Menurutnya, koalisi antara Gerindra dan PDIP sangat memungkinkan terjadi untuk Pilkada di Kota Bogor.

“Kalau bicara koalisi, merah putih (bendera merah putih) dikerek di Kota Bogor ini semua hormat, mudah-mudahan sejalan. Gerindra saat ini masih penjaringan, dan nanti akan disampaikan ke DPD, dan hasilnya semua bermuara pada pusat,” ujarnya.

Ia berharap, kedatangan jajaran Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Bogor bisa bersatu membentuk koalisi pada Pilkada mendatang

“Walaupun Gerindra-PKB sudah membentuk koalisi, mungkin kita akan samakan,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top