Sekretaris MUI Kab. Bogor Saepudin Muhtar

Pasca Pilpres 2019, MUI Kabupaten Bogor Serukan Politik Kebangsaan

BOGOR-KITA.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor yang dinahkodai K.H. Mukri Aji merespon pertemuan Jokowi – Prabowo beberapa waktu lalu. Pertemuan dua kontestan pada pilpres 2019 ini dinilai sebagai upaya rekonsiliasi dua kubu yang berkontestasi. Hal ini berdampak positif terhadap suhu politik yang memanas akhir-akhir ini.

K.H. Mukri Aji mengatakan, salah satu respon MUI Kabupaten Bogor dengan melakukan pembinaan organisasi MUI hingga ke empat puluh Kecamatan se – Kabupaten Bogor.

“Tujuannya untuk menguatkan kembali ukhuwah insaniyah, basyariyah, wathoniyah dan islamiyah diantara para ulama dan tokoh agama di Kab. Bogor”, ujar Kyai Mukri di Cibinong, Kamis (18/7/2019).

Dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini juga menyebutkan bahwa pesan yang disampaikan pada pembinaan MUI Kecamatan se Kabupaten Bogor lebih kepada pentingnya Politik Kebangsaan, yakni sinergitas antara Ulama dan Umaro.

Hal senada disampaikan oleh Sekretaris MUI Kab. Bogor Saepudin Muhtar, bahwa tujuan dilakukannya pembinaan tersebut merupakan upaya rekonsiliasi antara tokoh yang sempat berbeda pilihan dalam proses demokrasi baik Pilpres dan Pileg agar ukhuwah watoniah dan ukhuwah basariah terjalin lebih kuat. Tegas tokoh yang kerap disapa Gus Udin.

Di saat bersamaan, Kapolres Bogor mendukung dan mengapresiasi langkah yang dilakukan MUI Kabupaten Bogor.

“Jelas ini upaya yang luar biasa dari Pak Kyai Mukri untuk mempersatukan kembali umat Islam yang belakangan ini terpecah karena berbeda pilihan politik, agar masyarakat kembali kondusif ,” kata Kapolres Bogor AKBP Andy M. Dicky.

Jadwal pembinaan MUI kecamatan tahun 2019:

Sabtu, 20 Juli 2019

Pukul 08.00 s.d selesai

  1. MUI Tajurhalang

Lokasi: Masjid besar kecamatan

Tim MUI Kabupaten:

  1. Ahmad Ibn Athoillah

Ust. Ahmad Zulfikor, MA

  1. Romli Eko Wahyudi, MM
  2. MUI Sukaraja

Lokasi: Aula kantor kecamatan

Tim MUI Kabupaten:

  1. Syafrudin Amin

Dr. H. Ujang Ruhiat

Ust. Puad Hasan, MA

  1. MUI Sukajaya

Lokasi: Aula kantor kecamatan 

Tim MUI Kabupaten:

  1. Makmur Zawawi

Ust. Abdul Latif

Ust. Ahmad Madroji [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *