Palu Pemecah Kaca di Kereta Bogor – Sukabumi Hilang

Palu pemecah kaca

BOGOR-KITA.com – Palu, tidak hanya diperlukan oleh tukang, tetapi juga oleh penumpang bus. Bukan untuk memukul sesama penumpang, melainkan sebagai alat memecahkan kaca bus atau kereta api saat berada dalam kondisi darurat seperti kebakaran. Palu dalam bus biasanya  melekat di tulang kaca bus.

Ketika bus berada dalam keadaan normal, keberadaan palu dalam bus atau kereta mungkin diabaikan oleh penumpang. Bahkan, penumpang mungkin tidak peduli ada atau tidak palu dalam bus atau kereta yang ditumpanginya.

Padahal palu dalam bus ber-AC yang kacanya tertut rapat, sangat penting untuk keselamatan penumpang. Betapa tidak, masih ingat sebuah bus yang  melaju dari Jakarta menuju Bandung yang terbakar di Tol Jagorawi? Ketika itu, puluhan penumpang tewas setelah terpanggang hidup-hidup. Mereka tak berdaya menyelamatkan diri, karena pintu mecet, upaya memecahkan kaca tak berhasil, karna tidak tersedia palu.

Saat ini, palu tidak hanya disediakan di bus, tetapi juga di kereta api, karena kereta api pasca Jonan sudah ber-AC dank arena itu tertutup rapat.

Baca juga  Ini Permintaan Warga Kedung Badak dalam Sidang Mediasi Pertama

Sayangnya dalam satu perjalanan naik kereta api jurusan Bogor – Sukabumi, awal Juni 2015, palu pemecah kaca itu raib tak jelas rimbanya. Yang tinggal hanya tempatnya melekat disertai label. Sayang, pengelola kereta tidak segera mengganti palu yang hilang itu. Tetapi siapa yang mengambil palu itu? Kembalikan Bung. [] Boy



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *