Usmar: Penyandang Difabel Wajib Diperhatikan dan Diberikan Kemudahan

Kaum difable di United Kingdom (ilustrasi)

BOGOR-KITA.com – Puluhan penyandang difabel dari berbagai Sekolah Dasar se-Kota Bogor unjuk kebolehan menampilkan keterampilannya dipanggung terbuka lantai 3 Botani Square Jalan Pajajaran Bogor, Rabu (10/6/2015).

Acara yang digelar Komunitas Difabel Action bekerjasama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Botani Square ini dibuka secara resmi Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman, didampingi Toto M Ulum dan perwakilan dari Korem 061/Surya Kencana Agus Wahid.

Menurut Usmar penyandang difabel yang ada di sekitar kita wajib diperhatikan dan diberikan kemudahan, baik sarana maupun  prasarana agar mereka mampu merasakan apa yang seharusnya mereka rasakan.  "Contohnya hari ini anak-anak digiatkan dengan pentas seni dan aksi keterampilan," ujar Usmar seraya memuji Difabel Action sebagai sebuah kegiatan yang sangat berarti bagi mereka kau difable untuk menunjukan eksistensinya kepada masyarakat.

Usmar juga menyampaikan apresiasinya kepada Komunitas Difabel Action yang telah menggagas acara ini, serta menyampaikan terima kasih kepada IPB dan Botani Square yang telah peduli dengan persoalan sosial di masyarakat. "Ini perlu didukung dan sangat dianjurkan untuk terus ditingkatkan," imbuhnya. [] Admin

Baca juga  Disdik Gandeng Yayasan Al-Kahfi Gelar Seminar Pembangunan Karakter Siswa


Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *