Bupati Bogor Ade Yasin hadir dalam pelantikan pengurus DPC Peradi periode 2020 - 2024

Omnibus Law, Pemkab Bogor Reformasi Sejumlah Perda

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Saya sepakat dengan pak Jokowi tentang Omnibus Law. Pemerintah Kabupaten Bogor segera melakukan kajian bagaimana mereformasi dan memangkas peraturan daerah yang identik sehingga memudahkan regulasi.

Hal tersebut dikemukakan Bupati Bogor Ade Yasin di hadapan para pengacara saat menghadiri Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Peradi Kabupaten Bogor di Hotel Lor In, Sentul, Senin (20/1/2020).

Hadir dalam acara tersebut salah satunya, Ketua Umum DPN Peradi Dr Luhut Pangaribuan SH MH.

Omnibus law, sendiri ringkasnya, adalah peraturan yang bisa mencabut beberapa UU sekaligus. Pemerintah pusat menargetkan minggu ini menyelesaikan RUU Omnibus Law dan diserahkan ke DPR.

Ade Yasin yang merupakan advokat non-aktif, juga menyinggung pentingnya upgrading bagi para advokat.

“Menjadi advokat tidaklah mudah. Advokat harus selalu mengupgrade kemampuan dan mengupdate peraturan. Rajin membaca adalah kuncinya. Selain meningkatkan kualitas, advokat juga harus mempunyai daya saing,” tutur Ade Yasin.

Dalam acara itu, Ade Yasin memimpin doa untuk para korban bencana alam di beberapa kecamatan di Kabupaten Bogor awal tahun ini.

Ketua DPW PPP Jawa Barat ini juga mengucapkan selamat kepada Hj. Tutie H. Hastika, SH MH.,yang kembali terpilih secara aklamasi menjadi ketua umum DPC Peradi Kabupaten Bogor periode 2020 – 2024, pada Muscab Peradi 23 November 2019 lalu.[] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *