Kab. Bogor

Menteri Desa Puji Desa Bojongkulur Kabupaten Bogor Desa Surga  

BOGOR-KITA.com , GUNUNG PUTRI – Desa surga. Demikian pujian yang disampaikan Menteri  Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik (Kementerian Desa PDTT) Indonesia Abdul Halim Iskandar saat berkunjung ke Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Rabu (4/12/2019).

“Jalan-jalan ke Bojongkulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Katanya sih sejak 3 tahun yang lalu desa Bojongkulur sudah menjadi desa mandiri, ya menuju desa surga lah kira-kira,” kata Halim Iskandar seperti dikutip dari akun twitternya, Kamis (5/12/2019).

Hadir dalam kunjungan itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor, Ade Jaya Munadi, dan pejabat lain setingkat camat dan kepala desa.

Acara kunjungan Halim iskandar berlangsung sederhana. 

Menteri dan rombongan tiba di balai desa Jam 09.00-10.00 WIB.  Kades memberikan keterangan tentang profil Desa Bojong Kulur dan penggunaan dana desa. Dilanjutkan dengan sambutan menteri.

Dari balai desa, menteri dan rombongan menuju RW 36 VNI 3, diterima pengurus lingkungan dan menjelaskan penggunaan dana desa untuk pembangunan posyandu dan pendirian koperasi masyarakat.

Baca juga  Peringati Hari Jadi ke-18, RAPI Kota dan Kabupaten Bogor Tanam Pohon

Menteri dan rombongan kemudian beranjak menuju pasar desa, disambut pengurus BUMDsa. Menteri mendapat penjelsan bahwa dana desa dimanfaatkan untuk membentuk BUMDes, perbaikan pasar, penyertaan modal usaha, dan kegiatan ekonomi (UMKM) di desa.

Jelang siang menteri dan rombongan menuju pembangunan drainase lingkungan RW 07, disambut pengurus lingkungan, menjelaskan penggunaan dana desa untuk pembangunan drainase dan jalan desa. Dari sini Menteri Halim iskandar dan rombongan meninggalkan Desa Bojongkulur. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + 1 =

Terkini

To Top