Kab. Bogor

Masyarakat Puncak Minta APH Segera Usut Dugaan Pungli Dishub di Rest Area

BOGOR-KITA.com, CISARUA – Presidium Masyarakat Bogor Selatan (PMBS) menyesalkan adanya dugaan Pungutan Liar (Pungli) yang diduga dilakukan oknum yang mengatasnamakan Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor.

Ketua PMBS, Muksin mengatakan, beredarnya kwitansi bukti bayar dengan logo dan stempel Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor ke sejumlah pengelola rest area sudah mencoreng instansi tersebut.

“Apalagi kwitansi itu sudah dikonfirmasi kebenarannya ternyata bukan produk Dinas Perhubungan,” ujarnya, Selasa (30/5/2023).

Artinya, kata dia, ada oknum yang sengaja melakukan pungli tersebut.

“Tapi pertanyaannya, apakah kwitansi itu diberikan oleh orang dari dinas perhubungan, atau memang orang di luar Dishub yang hanya menjual nama Dishub saja,” ungkapnya.

Terkait ini, PMBS meminta agar aparat penegak hukum menindaklanjuti pungli tersebut dengan menindak pelakunya.

Baca juga  PKL Saung Seng Puncak Bikin Satpol PP 'Pusing'

“Jangan sampai praktek pungli dengan mengatasnamakan instansi dinas perhubungan ini malah mencoreng Pemkab Bogor,” terangnya.

Ia mengaku akan mengawasi persoalan ini hingga ditemukan oknum yang melakukan pungli ini.

“Saya akan awasi dan pantau sampai sejauh mana aparat penegak hukum atau instansi tersebut menyelesaikan persoalan ini,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, Agus Ridhallah kembali angkat bicara terkait persoalan ini.

Menurutnya, pihaknya sedang mendalami kasus pungli ini apakah ini dilakukan anak buahnnya di UPT Perhubungan atau orang di luar yang hanya mencaplok nama Dishub saja.

Lanjut dia, pihaknya berjanji akan menindaklanjuti persoalan ini,”Kalau memang Pungli ini dilakukan orang luar, saya akan laporkan pemalsuan, tapi kalau ternyata yang melakukan anak buahnya, saya akan tindak tegas,” tandasnya. [] Danu

Baca juga  Cipamikis Rubuh, Bupati Nurhayanti Cuek, Tak Peka Penderitaan Warga
2 Comments

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top