Personel Polres Majalengka membagikan kopi gratis di rest area KM KM 166 Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Senin (23/12/2019).

Polisi Majalengka Bagi-bagi Kopi Gratis kepada Pengemudi di Rest Area

BOGOR-KITA.com, MAJALENGKA – Berbagai cara dilakukan oleh Kepolisian Resor Majalengka guna mengurangi kecelakaan di jalan raya yang disebabkan human error. Salah satunya yakni dengan membagikan minuman kopi gratis bagi para pengemudi kendaraan yang melintas di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

Pembagian kopi gratis itu dilakukan oleh personel Polres Majalengka yang sedang bertugas di rest area KM KM 166 Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Senin (23/12/2019).

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono melalui Kasat Lantas AKP Endang Sujana menuturkan, pembagian kopi gratis ini bertujuan agar pemudik tidak mengantuk selama mengendarai kendaraan dan lebih fokus selama di perjalanan.

“Sebanyak 200 gelas kopi hangat kita bagikan secara gratis ke pemudik di sekitar pos pelayanan. Ini sebagai  inovasi kita kepada pengendara agar tidak mengantuk di jalan, dan juga kita mengajak untuk melaksanakan agar pemudik selalu fresh dalam berkendara,” kata Endang.

Tidak hanya pembagian kopi gratis, kepada para pengemudi, polisi juga mengajak untuk melakukan peregangan agar para selalu fresh dalam berkendara.

Dia menjelaskan, selain pembagian kopi gratis dan mengajak pengemudi melakukan peregangan, pihak kepolisian juga melakukan sosialisasi agar pengendara selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalulintas, demi keselamatan dirinya sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

“Kegiatan pembagi kopi gratis ini sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat. Ini juga sekaligus mengingatkan mereka untuk selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan berlalulintas agar terhindar dari kecelakaan,” imbuhnya. [] Charles



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *