Kab. Bogor

Masjid Al Madina Dompet Dhuafa Berikan Bantuan Keuangan Bagi 200 Guru Ngaji

BOGOR-KITA.com, KEMANG – Sebanyak 200 guru ngaji yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, mendapatkan bantuan sebesar Rp500 ribu dari Masjid Al Madinah Dompet Dhuafa.

Bantuan tersebut diberikan kepada mereka para guru yang dengan sukarela mengajarkan anak-anak yang ada di pelosok daerah terpencil.

“Saya mengajar ngaji sudah lama sekali. Karena dasarnya saya suka mengajar anak-anak agar mereka bisa membaca Al Quran. Saya sih ngak pernah mikirin dibayar,” ucap Ustad Aceng (43) seorang penerima bantuan, Rabu (21/4/2021).

Namun, Ia mengaku nersyukur dan senang, saat mendapat kabar ada yang mau memberikan uang kepada para guru ngaji di perkampungan.

“Karena memang jarang yang mau bayar kepada orang yang ngajarin ngaji. Makanya dapat bantuan ini tentu saya sangat berterimakasih. Semoga pemberi bantuan tambah berkah dan tambah maju usahanya, apalagi ini bulan ramadan,” ucap Ustad Aceng yang rumahnya sering digunakan untuk tempat belajar.

Baca juga  Dompet Dhuafa Pakai Bahan Ramah Lingkungan Bungkus Daging Kurban

Yuli Pujihardi Direktur Zona Madina Dompet Dhuafa (DD) mengatakan kegiatan bantuan keuangan bagi guru mengaji, merupakan program rutin DKM Masjid Al Madinah Zona Madina, Kemang, Kabupaten Bogor.

“Kami memiliki program safari dakwah yang rutin berkunjung ke kampung – kampung dan sering menemukan guru guru ngaji yang ikhlas mengajar anak – anak untuk mengenal huruf huruf sampai mereka itu bisa membaca Al Quran dengan baik. Dan para guru ngaji itu tidak dibayar sama sekali ketika mereka mengajarkan Al Quran,” papar Mas Yuli, sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, Zona Madina Dompet Dhuafa tergerak membuat program sedekah bagi guru-guru ngaji. Mas Yuli menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seorang donatur (dermawan) yang telah memberikan kepercayaan kepada Zona Madina sekaligus mendukung program bantuan keuangan secara penuh.

Baca juga  UMKM 4 Kecamatan di Bogor Terbantu Program Dompet Dhuafa

Ia pun mendoakan, semoga donasi yang diberikan oleh donatur yang enggan disebutkan namanya dan hanya cukup dibilang Hamba Allah ini, dapat menjadi amal terbaik serta membawa keberkahan hidup.

“Semoga Allah selalu memberikan keberkahan bagi donatur dan keluarganya serta usaha yang dilakukannya. Inilah salah satu keberkahan ramadan. Dan semoga dana yang kami serahkan tersebut dapat bermanfaat bagi
para guru ngaji,” tutupnya. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top