Kota Bogor

Lurah Lawanggintung Kota Bogor Turun Sosialisasikan PPKM Skala Mikro

Lurah Lawanggintung Rizwan Makmur sosialisasikan pembatasan kegiatan masyarakat, Jumat (5/2/2021).

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Lurah Lawanggintung, Rizwan Makmur langsung bergerak melakukan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro tidak lama setelah Wali Kota Bogor mengeluarkan kebijakan tentang pembatasan kegiatan masyarakat yang ditandai dengan pemberlakuan sistem ganjil genap bagi kendaraan yang melintas di Kota Bogor di setiap akhir perkan sampai dua minggu ke depan.

Tidak berlama-lama. Surat Edaran Wali Kota keluar Kamis (4/2/2021), pada Jumat (5/2/2021), Lurah Lawanggintung, Rizwan Makmur turun ke lapangan.

Wilayah yang pertama dia kunjungi adalah RW 06. Rizwan Makmur meninjau penerapan protokol kesehatan (prokes) di Masjid Nurul Islam dan menyapa warga untuk melakukan sosialisasi pembatasan kegiatan masyarakat.

Baca juga  Tower 20 Meter, Milik Provider Bolt di Jalan Mayor Oking Dibongkar

“Sesuai surat edaran Wali Kota Bogor, kita menaati segala aturan dan kita mulai sosialisasikan kepada seluruh RT, RW, masyarakat dan kepada pemilik usaha di wilayah Kelurahan Lawanggintung,” ucap Rizwan, saat ditemui usai sholat Jumat di Masjid Nurul Islam RW 06, Kelurahan Lawanggintung, Kecamatan Bogor Selatan, Jumat (5/2/2021).

Rizwan mengatakan, tingkat kepatuhan masyarakat di Kelurahan Lawanggintung terhadap penerapan prokes cukup baik.

Hal ini karena pihaknya rajin menyosialisasikan pentingnya penerapan prokes kepada masyarakat.

Hasilnya, RW di wilayahnya tidak ada yang masuk ke dalam RW zona merah covid-19.

“Alhamdulillah di Kelurahan Lawanggintung tidak ada RW zona merah, karena dari data yang ada, pasien covid-19 sudah mulai membaik dan sehat. Insya Allah ke depannya kita bekerja sama dengan RW siaga, Polisi RW, LPM, Babinsa dan Babinmas tetap menyosialisasikan penerapan prokes kepada masyarakat,” jelasnya.

Baca juga  Enam Kelurahan Terbaik Kota Bogor Ekspose Kinerja

Ia berharap dengan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat, bisa menurunkan lonjakan kasus positif covid-19.

“Semoga warga Kelurahan Lawanggintung, dan warga Kota Bogor pada umumnya bisa l;ebih berdisplin mematuhi peraturan yang dikeluarkan pemerintah agar tingkat penyebaran kasus covid-19 menurun,” tutupnya. [] Ricky

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top