Kota Bogor

Pembinaan Kepemudaan, Dedie Rachim Apresiasi Pengajian Bersama Forum Pemuda Madura

Foto/Pemkot Bogor

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengikuti pengajian umum dalam rangka silaturahmi warga Madura bersama Habib Ahmad Bin Hasan Alaydrus yang diselenggarakan Forum Pemuda Madura (Forpam) sebagai bentuk pembinaan kepemudaan yang menjadi regenerasi ke depan.

Kegiatan yang diadakan sejak pagi hingga siang hari tersebut diisi berbagai kegiatan, diantaranya sholawat bersama dan tausiyah serta doa bersama.

Dalam momentum itu Dedie Rachim mengapresiasi gerakan kepemudaan Forpam yang juga didampingi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bogor dalam pembinaan kepemudaan sebagai regenerasi tongkat penerus bangsa di masa depan.

“Pemkot Bogor menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada warga madura di Kota Bogor yang merupakan salah satu warga yang selalu mendukung semua program pemerintahan, termasuk dalam pembinaan dan pengembangan kepemudaan,” katanya di DPRD Kota Bogor, Minggu (10/12/2023).

Baca juga  Melalui BAZ , Perumda Tirta Pakuan Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak  Covid-19

Anggota Forpam yang mayoritas berniaga sebagai penjual sate di Kota Bogor ini juga turut serta dalam pengelolaan dan pelestarian lingkungan, diantaranya dalam hal pengolahan sampah.

Sehingga lanjut Dedie, dalam aktivitasnya berniaga para perantau ini juga turut serta dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Ketua Panitia Pengajian Umum, Cak Saiful menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Pemkot Bogor, DPRD dan KNPI sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar.

Silaturahmi antar masyarakat madura dan masyarakat umum di Kota Bogor serta pemerintah ini lanjut Saiful, sebagai bentuk kebersamaan untuk bersinergi dalam hal positif lainnya pada kegiatan kepemudaan di Kota Bogor.

“Dan alhamdulillah ini pertama kali warga madura yang masih muda mengadakan acara di gedung DPRD ini dan dihadiri pemerintah kota bersama KNPI sebagai bentuk pembinaan karakter kepemudaan melalui pengajian bersama atau kegiatan rohani,” ujarnya.

Baca juga  Lockdown, Kota dan Kabupaten Bogor Tunggu DKI

Sehingga ke depan antara pemuda perantau Madura bisa bersinergi dengan masyarakat lebih banyak lagi.

Hal yang sama juga disampaikan pembina Forpam Misbahul Munir yang menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal untuk bisa bersinergi dan bergerak bersama pemuda untuk hal positif dalam kegiatan kerohanian ataupun aksi sosial lainnya.

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top