Kota Bogor

Berpelat Ganjil, Polisi Putar Balik Kendaraan di Gerbang Tol Jagorawi

ganjil genap
Pos sekat GT Jagorawi

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Penerapan ganjil genap di Kota Bogor dimulai hari ini, Sabtu (6/2/2021). Dengan demikian, kendaraan bernomor polisi akhir genap yang boleh melintas dan nomor polisi akhir ganjil yang tidak memiliki tujuan jelas akan diputar balik.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro dan Wali Kota Bogor, Bima Arya melakukan penyekatan di gerbang tol Jagorawi, Kota Bogor.

Pantauan BOGOR-KITA.com kendaraan yang akan masuk ke Kota Bogor berpelat nomor ganjil dan tidak memiliki tujuan jelas diputar balik oleh petugas.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, puncak kendaraan masuk ke Kota Bogor sekitar pukul 10.00 sampai pukul 11.00 WIB.

Baca juga  Rektor IPB: Bogor Leaders Talk 2021, Langkah Sangat Baik Lahirkan Calon Pemimpin Muda

“Di 6 titik sekat sekarang sedang berlangsung dan tidak ada kendala termasuk 7 check point dalam kota,” ujar Susatyo, Sabtu (6/2/2021).

Ia menjelaskan, check point dalam kota tidak hanya terkait dengan ganjil genap saja,  namun juga terkait dengan angkutan umum.

“Sehingga, pengawasan ini tidak hanya pengawasan terhadap kendaraan bermotor, tetapi juga  kepada angkutan umum,” katanya.

Ia juga menerangkan, selain melakukan pengecekan secara statis, pihaknya  juga melaksanakan kegiatan mobile untuk menyisir ruas jalan di Kota Bogor. “Kalau ditemukan ada pelat nomor tidak sesuai dengan tanggal hari ini, maka akan dilakukan pemeriksaan dan akan diberikan sanksi protokol kesehatan,” ucapnya.

Ia mengatakan, sosialisasi penerapan ganjil genap di Kota Bogor sudah berjalan dengan baik.”Kalau kami lihat sosialisasi sudah berjalan dengan baik, karena tidak terlalu banyak kendaraan nomor ganjil yang kami putar balikan,” tutupnya. [] Ricky

Baca juga  Semangat Bebersih Warga Meningkat, Bima Arya: Adipura Tinggal Tunggu Waktu
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top