Lurah Cibadak Dorong 70 RT Ikuti Lomba Kebersihan

Lurah Cibadak Dorong 70 RT Ikuti Lomba Kebersihan

BOGOR-KITA.com – Lurah Cibadak Uai Sutiawan betul-betul ingin menyabet gelar juara dalam Lomba Kebersihan antar RT yang digelar Pemkot Bogor. Betapa tidak, Uai Sutiawan mendorong semua atau 70 RT se-Kelurahan Cibadak Kecamatan Tanah Sareal ikut berpartisipasi dalam lomba itu.
“Kita akan manfaatkan waktu pendaftaran Lomba Kebersihan yang diperpanjang hingga 16 April 2016,” kata Uai Sutiawan di Bogor, Jumat (15/4/2016).
Menurut Uai, jumlah RT yang sudah mendaftar dari Keluarahan Cibadak baru mencapai enam RT. Mereka mewakili kriteria pemukiman tepi sungai, perumahan biasa dan perumahan terstruktur. RT 01 sampai 04 untuk kriteria pemukiman tepi sungai, sedangkan untuk kriteria pemukiman biasa dan terstruktur diwakili RT 01/15 dan RT 01/11.
‘’Untuk unggulan kami mengandalkan RT 04/03 karena pengelolaan sampahnya sudah lebih bagus,’’ lanjutnya.
Dengan diperpanjangnya waktu pendaftaran, pihaknya akan kembali mendaftarkan RT-RT yang sudah siap. Uai optimistis perpanjangan waktu lomba akan menambah banyak jumlah RT yang akan berpartisipasi.
Dirinya berharap dengan mengikuti lomba diharapkan semua RT bisa menata lingkungannya. Minimal masyarakat bisa bersaing dengan peserta dari Kelurahan Cibadak lainnya. Apalagi hadiah yang disediakan panitia cukup besar, tentunya hal ini akan menjadi penyemangat.
Program Bogor Ku Bersih dicanangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dengan menyasar semua elemen masyarakat dari tingkat RT hingga pelaku usaha. Pelaku usaha seperti Mal, Hotel, Rumah Sakit, Restauran dan Pabrik juga bisa mengikuti lomba kebersihan demi mewujudkan Kota Bogor menjadi bersih.
Dari setiap kategori akan dipilih satu pelaku usaha dengan nilai tertinggi sebagai pemenang. Tak hanya lomba bagi pelaku usaha ada pula lomba TPS 3R yang sudah beroperasi di Kota Bogor sebelum 2015. Penilaian pemenang dilakukan dalam tiga tahap yakni seleksi administrasi, seleksi teknis, penilaian lapangan dari relawan. Sementara penjurian dilakukan oleh Tim Bogor ku Bersih.
Dua lomba lainnya, yaitu lomba inisiator (individu) dan lomba desain fasilitas pegelolaan sampah di tepi sungai. Untuk lomba inisitaor dibuka untuk seluruh penduduk Kota Bogor yang telah berkiprah dalam bidang pembinaan sampah di wilayah Kota Bogor. Pendaftaran dilakukan secara mandiri dengan mengisi formulir keikutsertaan yang dapat diperoleh di kelurahan, kantor DKP, maupun diunduh dari website www.bogorkubersih.id. [] Admin

Baca juga  Kelurahan Lawang Gintung Utus 6 RT Unggulan Ikuti Lomba Kebersihan


Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *