Kelurahan Cibadak Borong Juara Lomba Kebersihan Antar RT 2016

Kelurahan Cibadak Borong Juara Lomba Kebersihan Antar RT 2016

BOGOR-KITA.com – Kelurahan Cibadak, menjadi Kelurahan di Kecamatan Tanah Sareal yang berhasil memborong juara lomba Kebersihan Antar RT tingkat Kota Bogor tahun 2016. Tidak tanggung-tanggung dari 11 RT yang didaftarkan, 4 diantaranya berhasil keluar menjadi juara di tiga kategori penilaian. Bahkan salah satu RT menjadi juara I untuk kategori Perumahan Tepi Sungai.
Lurah Cibadak, Uay Sutiawan mengaku bangga sekaligus senang atas prestasi tersebut. “ Kemenangan ini merupakan kemenangan seluruh masyarakat Kelurahan Cibadak atas upaya mereka menciptakan lingkungan yang bersih indah dan nyaman,” katanya ketika ditemui di kantornya, Rabu (08/6/2016).
Lebih lanjut Uay menuturkan, ke-4 RT nya yang menjadi juara lomba kebersihan antar RT tingkat Kota Bogor tahun 2016 masing-masing, RT 01/01 juara I untuk kategori perumahan tepi sungai, RT 01/11 juara II untuk kategori perumahan teratur. Sedangkan dua RT lainnya yaitu 03/04 dan RT 03/01 masing-masing menjadi juara II dan III untuk kategori perumahan tidak teratur.
Di babak penyisihan ke-11 RT yang didaftarkan sudah masuk dalam 40 besar. Ketika penilaian semakin mengerucut dan masuk di 10 besar, delapan RT diantaranya berhasil masuk di babak ini. “Dan diakhir penilaian empat diantara berhasil masuk menjadi juara dengan kategori yang berbeda,” terang Uay.
Prestasi ini sambung Uay, jelas bukan tanpa perjuangan. Sebelumnya pihaknya melakukan koordinasi dengan seluruh pengurus masyarakat, dan memberikan penjelasan tentang ketentuan dan prosedur lomba. Pihaknya juga menekankan tentang manfaat kebersihan bagi masyarakat.
Untuk memberikan motivasi dirinya juga terjun langsung ke masyarakat terutama pada saat mereka sedang melakukan gerakan kebersihan, pembuatan lubang biopori maupun pertemuan-pertemuan. “Hal ini kami lakukan agar terjalin kebersamaan dan untuk memudahkan koordinasi dan komunikasi,” tutur Uay. “Terbukti dengan cara seperti ini masyarakat sangat antusias dan mereka bersemangat membersihkan lingkungannya serta bisa memenuhi kriteria-kriteria yang ditentukan dewan juri atau tim penilai,” lanjutnya.
Terakhir Uay berharap, prestasi yang diraih empat RT nya menjadi motivasi bagi RT lain yang berada di wilayahnya, sehingga tahun depan mereka bisa ikut berpartisipasi di lomba yang sama. “Terimakasih kepada para ketua RT dan RW serta LPM yang telah berperan aktif dalam lomba ini, semoga kedepannya bisa mempertahankan prestasi yang telah diraih dan bagi yang belum bisa lebih meningkatkan usahanya. [] Admin

Baca juga  Hadiri Kejurnas Oneprix, Bima Arya Harap Tumbuhkan Semangat Balapan Resmi


Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *