Olahraga

Liga Inggris: Tottenham Menyodok Ke Puncak, McTominay Pahlawan Kemenangan MU

liga inggris

BOGOR-KITA.com, LONDON – Seperti perkiraan semula, Tottenham Hotspur akhirnya menyodok persaingan Liga Primer Inggris, mereka menempati puncak klasemen sementara usai menekuk Luton Town 1-0, Sabtu (7/10/2023).

Gol tunggal kemenangan Tottenham dicetak pemain belakang Micky Van de Ven menit 52 memenfaatkan umpan Maddison. Hasil ini mengangkat Tottenham ke puncak klasemen sementara dengan 20 angka.

Selisih dua angka dengan Manchester City yang tergeser di peringkat kedua, Man-City baru akan menjalani laga berat melawan tuan rumah Arsenal di Stadion Emirates, Minggu (8/10/2023) malam.

Pada pertandingan lainnya, wajah pelatih Manchester United Erick Ten Hag berseri-seri berkat performa luar biasa Scott McTominay. Padahal selama 90 menit permainan, wajah Ten Hag runyam karena timnya tertinggal atas tim tamu Brentford.

Baca juga  Ini Lokasi SIM Keliling Kota Bogor Selasa 17 Oktober 2023

Main di kandang sendiri, Stadion Old Trafford, Brentford justru membuat kejutan dengan memimpin satu gol menit 26 lewat Mathias Jensen.

Tertinggal satu gol, Ten Hag tampak tegang dan mengganti empat pemainnya, termasuk Marcus Rashford, Mason Mount, Casemiro dan Lindelof. Sampai lima menit menjelang permainan bubar, masih saja MU tak mampu membongkar pertahanan lawan.

Pada menit 87 Ten Hag memasukkan Scott McTominay menggantikan Sofyan Amrabat. Hasilnya saat injury time, McTominay tak hanya menyamakan kedudukan, tapi lewat golnya dirinya berhasil membawa kemenangan MU dari dua gol di menit 90+3 dan 90+7.

“Sejak usia lima tahun saya memimpikan bermain di MU, karena tim ini tak punya kata menyerah. Kini kami buktikan,” ungkap McTominay.

Baca juga  PON XX Papua 2021 Jabar Pemuncak Klasemen Sementara

Kemenangan ini membuat MU beranjak ke peringkat 10 dengan 12 angka di tangan. Chelsea juga mencatat kemenangan atas Burnley 4-1 dan berada di peringkat ke-11 dengan 11 angka.

Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke-8

Sabtu, 7 Oktober 2023
Luton 0-1 Tottenham Hotspur
Fulham 3-1 Sheffield United
Burnley 1-4 Chelsea
Manchester United 2-1 Brentford
Everton 3-0 Bournemouth

Jadwal Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke-8
Minggu, 8 Oktober 2023
20.00 WIB Brighton vs Liverpool
20.00 WIB West Ham United vs Newcastle United
20.00 WIB Wolves vs Aston Villa
22.30 WIB Arsenal vs Manchester City, Live in SCTV

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top