Kota Bogor

Liga Inggris: Big Match Duel Arsenal Vs Man-City, Tottenham Bisa Menyodok

liga inggris

BOGOR-KITA.com, LONDON – Persaingan ketat dan keras bakal terjadi pada pekan ke-8 Liga Primer Inggris 2023/2024. Pasalnya, Arsenal akan duel melawan juara bertahan Manchester City demi perebutan posisi klasemen teratas di Stadion Emirates, London, Minggu (8/10/2023).

Untuk sementara Man-City masih berada di puncak klasemen dengan 18 poin, Arsenal bersama Tottenham ada di peringkat dua dan tiga dengan 17 poin. Tentu pertemuan The Gunners dengan The Citizens sangat menentukan posisi mereka, di mana pemenangnya akan menduduki peringkat pertama.

Baik Arsenal sebagai tuan rumah dan Man-City, sama-sama tidak lengkap. Mikel Arteta masih menanti kebugaran dari sayap kanannya yang tajam, Bukayo Saka, termasuk pemain sayap kirinya Gabriel Martinelli.

Baca juga  Pemkot Dorong Seluruh SKPD Meriahkan HJB ke-533 dengan Unjuk Program Unggulan

Sementara Man-City juga kehilangan pemain kuncinya Rodri yang harus menjalani sanksi tiga pertandingan absen karena dapat kartu merah langsung saat klubnya menang atas Nottingham Forest 2-0.

Kevin de Bruyne sebgai otak serangan Man-City selama ini, juga belum pulih dari cederanya. Kemungkinan besar De Bruyne baru bisa main lagi pada Desember 2023.

Meski begitu, baik Arsenal maupun Man-City memiliki pemain pelapis yang sama kuatnya. Arteta memastikan akan tampil dengan formasi 4-3-3 dengan menempatkan Eddie Nketiah di tengah Leandro Trossard dan Gabriel Jesus.

Lini tengah The Gunners juga dikenal kuat dengna bertenggernya Declan Rice, Martin Odegaard dan Fabio Vieira. “Kami yakin bisa membendung Man-City, kami tau apa yang harus dilakukan,” ungkap Arteta yang pernah menjadi asisten pelatih Pep Guardiola.

Baca juga  Prihatin Atas Kejadian Pembunuhan Pelajar, DPS Pertanyakan Fungsi KCD

Pep sendiri menanggapi dengan santai pertandingan melawan Arsenal. Namun dia mengingatkan kepada pemainnya, bahwa Arsenal tim yang belum merasakan kekalahan, sama seperti Tottenham.

“Arsenal kini telah bangkit menjadi kandidat kuat dan harus diperhitungkan. Mereka tim yang kompak,” sebut Pep.

Pep akan mengandalkan Erling Haaland di depan dengan dibantu Julian Alvarez, Phil Foden dan pemain baru Jeremy Doku. Lini tengah juga diperkuat Kovacic dan Kevin Phillips. Diperkirakan Man-City akan memenangkan pertandingan ini dengan skor tipis.

Pada pertandingan lainnya, Tottenham bisa saja menyodok ke peringkat pertama jika menang melawan tim lemah Luton Town. Sedangkan Manchester United akan menjamu Brentford.

Jadwal Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke-8

Baca juga  Mantap Masuk Politik, PJ Ingin Sejahterakan Masyarakat di Pendidikan dan Kesehatan

Sabtu, 7 Oktober 2023
18.30 WIB Luton vs Tottenham Hotspur, Live in Moji TV
21.00 WIB Fulham vs Sheffield United
21.00 WIB Burnley vs Chelsea
21.00 WIB Manchester United vs Brentford, Live in SCTV
21.00 WIB Everton vs Bournemouth
23.30 WIB Crystal Palace vs Nottingham Forest, Live in Moji TV

Minggu, 8 Oktober 2023
20.00 WIB Brighton vs Liverpool
20.00 WIB West Ham United vs Newcastle United
20.00 WIB Wolves vs Aston Villa
22.30 WIB Arsenal vs Manchester City, Live in SCTV

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top