Olahraga

Liga Inggris: Tottenham Lipat MU, Alvarez Bawa Man-City Redam Newcastle

Foto: Dailymail

BOGOR-KITA.com, MANCHESTER – Laju juara bertahan Manchester City belum tertahan. Pada pekan kedua, The Citizens meredam ‘Kuda Hitam’ Newcastle 1-0 di Stadion Etihad, Minggu (20/8/2023) dini hari WIB. Sementara Manchester United dilipat Tottenham 0-2, persis seperti ramalan hasil perhitungan komputer.

Sedangkan pimpinan klasemen sementara dipegang Brighton yang tampil cemerlang dalam dua pertandingan pertamanya. Usai menekuk tim promosi Luton Town 4-1, pekan ini Brighton melibas tuan rumah Wolves juga dengan skor 4-1.

Manchester City menjadi tim kedua yang menang dalam dua pekan pertama ini, setelah Brighton. Skuat asuhan Pep Guardiola harus kerja keras guna meredam pasukan Eddie Howe.

Main di kandang sendiri, Pep langsung menurunkan semua kekuatannya, termasuk striker Erling Haaland, Jack Grealish, Phil Foden, Julian Alvarez, Rodri, Mateo Kovacic, Josko Gvardiol, Ruben Dias, Akanji dan Kyle Walker.

Baca juga  Aji Santoso Jadi Pelatih Persikabo 1973, Dari Tim Hijau Jatim Ke Tim Hijau Jabar

Haaland yang diharapkan bisa mencetak gol, gagal memanfaatkan tiga peluang bagus yang diperolehnya. Gol akhirnya datang dari Julian Alvarez yang berperan dari lini kedua.

Tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti, tak bisa ditepis kiper Newcastle, Nick Pope pada menit 31. Gol itu menjadi gol satu-satunya yang tercipta, membuat Man-City berada di peringkat kedua dengan enam poin.

Nasib buruk menghampiri Manchester United yang bertandang ke markas Tottenham Hotspur. Meski tanpa Hary Kane, Tottenham tampil jumawa di hadapan suporter sendiri.

Tapi, sebenarnya The Red Devils punya beberapa peluang, namun mereka gagal mengkonversi jadi gol oleh Marcus Rashford dan Anthony. Gol Tottenham lahir dari pemain tengah Pepe Matar Sarr menit 49 dan gol bunuh diri Lisandro Martinez menit 83.

Baca juga  PSSI: Liga 1 2020 Dilanjutkan Oktober, Klub Persilakan Potong Gaji Pemain dan Pelatih

Hasil ini membuat Tottenham ke peringkat lima dengan empat angka, MU di urutan ke-10 dengan 3 angka. Liverpool berada di urutan keempat usai menang atas Bournemouth
3-1.

Hasil Pekan Ke-2 Liga Inggris
Sabtu, 19 Agustus 2023
Nottingham Forest 2-1 Sheffield United
Fulham 0-3 Brentford
Liverpool 3-1 Bournemouth
Wolverhampton 1-4 Brighton
Tottenham 2-0 Manchester United
Manchester City 1-0 Newcastle

Jadwal Pekan Ke-2 Liga Inggris
Minggu, 20 Agustus 2023
20:00 Aston Villa vs Everton
22:30 West Ham vs Chelsea, Live in SCTV

Selasa, 22 Agustus 2023
02:00 Crystal Palace vs Arsenal, Live in SCTV

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top