Olahraga

Man-City Kuasai Old Trafford, Liverpool Menang Tapi Prihatin

Foto Dailymail

BOGOR-KITA.com, MANCHESTER – Manchester City terlalu kuat bagi tim sekotanya, Manchester United. Ini terbukti The Citizens menguasai Stadion Old Trafford dan menang 3-0 atas The Red Devils dalam persaingan Liga Primer Inggris 2023/2024, Minggu (29/10/2023) malam.

Tiga gol skuat asuhan Pep Guardiola dicetak oleh Erling Haaland menit 26 lewat penalti dan menit 49, serta gol Phil Foden yang memanfaatkan umpan matang Haaland menit 80.

Hasil ini membawa Manchester City berada di peringkat ketiga dengan 24 poin. Di bawah Tottenham di urutan pertama dengan 26 poin dan Arsenal 24 poin.

Gol Phil Foden pada menit 80 membuat banyak fans MU langsung meninggalkan stadion meskipun pertandingan masih berlangsung. Mereka kecewa dengan performa Marcus Rashford dan kawan-kawan yang tidak dapat besaing dengan Man-City.

Baca juga  Lawan Timnas U-20 Turki Besok, Kemenangan Lawan Cakallikli Spor jadi Modal Positif Timnas U-20

Man-City menguasai permainan sampai 61 ball possesion. Tendangan ke gawang 10 banding 3. Pep Guardiola menilai, MU memang perlu waktu untuk membangun ulang timnya.

“Butuh waktu bagi Ten Hag untuk membangun tim. Struktur klub juga sangat berpengaruh terhadap persiapan tim dan masa keemasan MU kala masih ada Alex Ferguson sulit untuk terulang,” ungkap Pep Guardiola.

Pep menilai MU masih dibawah performa Liverpool dan Tottenham. “Liverpool kini mulai bangkit termasuk Chelsea yang tengah membangun diri lagi. Tottenham memperlihatkan kemajuan pesat,” sebut Pep.

Pada pertandingan lainnya, Liverpool yang menang atas Nottingham Forest 3-0 di Stadion Anfield dirundung keprihatinan. Pasalnya, orang tua dari Luis Diaz, salah satu penyerangnya tengah diculik di Kolombia.

Baca juga  Komisi II Pertanyakan Dasar Perpanjangan Direksi Perumda Pasar Pakuan Jaya

Hal ini juga membuat Dias tak bisa main dan terus menunggu perkembangan kabar dari pihak kepolisian yang tengah mencari orang tuas Dias.

Pada pertandingan lainnya, Arsenal menang besar atas Sheffield United 5-0. Edward Nketiah mencetak hattrick dalam pertandingan ini, dua gol lainnya dari Fabio Vieira dan Takehiro Tomiyasu.

Hasil Pekan 10 Liga Inggris 2023/2024

 

Sabtu, 28 Oktober 2023

Crystal Palace 1-2 Tottenham

Chelsea 0-2 Brentford

Arsenal 5-0 Sheffield United

Bournemouth 2-1 Burnley

Wolverhampton 2-2 Newcastle

 

Minggu, 29 Oktober 2023

West Ham 0-1 Everton

Aston Villa 3-1 Luton Town

Brighton 1-1 Fulham

Liverpool 3-0 Nottingham Forest

Manchester United 0-3 Manchester City

Baca juga  Gandeng Dezhou University Tiongkok, IPB Gelar Seminar CIUICA¬†

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top