Anggota DPRD Kota Bogor, Hj. R. Laniasari bersama Relawan Laniasari (Relasi) membagikan Alat Pelindung Diri (APD)

Laniasari Bagikan APD ke Puskesmas

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Anggota DPRD Kota Bogor, Hj. R. Laniasari bersama Relawan Laniasari (Relasi) membagikan Alat Pelindung Diri (APD), masker dan kacamata medis kepada petugas medis di Puskesmas wilayah Kecamatan Tanah Sareal dan Bogor Barat yang dimulai pada Kamis (2/4/2020).

Selain pembagian APD, Lania bersama lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas se-Tanah Sareal melakukan penyemprotan disinfektan di pemukiman warga dan jalan protokol se-Tanah Sareal.

Laniasari mengatakan, pihaknya menyalurkan bantuan dimulai dari Minggu lalu dalam bentuk APD, masker dan kacamata, penyaluran APD dilakukan kepada Puskesmas yang benar membutuhkan dan sampai hari ini hanya dua puskesmas yang meminta kepada pihaknya.

“Puskesmas Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal dan Puskesmas Pancasan, Kecamatan Bogor Barat. Mereka menghubungi saya untuk meminta bantuan, jumlahnya dipastikan cukup sesuai permintaan, yang penting kami membantu meringankan. APD lebih dipentingkan buat tenaga medis, karena meraka garda terdepan kita yang langsung berhubungan dengan pasien terkena Covid-19. Kita ketahui masker saat ini harganya mahal dan barangnya langka,” ungkap Lania kepada wartawan Senin (6/4/2020).

Selain itu, lanjut Lania pihaknya juga melakukan penyemprotan desinfektan bersama aparatur wilayah dan masyarakat se-Tanah Sareal. Untuk penyemprotan dilakukan secara menyeluruh tapi secara bertahap, saat ini hampir semua wilayah Tanah Sareal sudah dilakukan penyemprotan.

“Kami fokus untuk semprot desinfektan dahulu, tetapi ada niatan kami juga meringankannya beban masyarakat yang terdampak ekonominya karena pendemi Covid-19 ini. Mudah-mudahan segera bisa membantu masyarakat dari segi ekonominya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Relasi, Setiyoso menuturkan, pihaknya melakukan pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat, tetapi karen jumlahnya tidak banyak hanya masyarakat yang memang diharus beraktivitas diluar karena kepentingan yang mendesak saja. Selain itu Relasi intens melakukan penyemprotan desinfektan ke wilayah-wilayah Tanah Sareal.

“Alhamdulillah kami sebagai relawan, dibantu juga masyarakat untuk penyemprotan. Bahkan RT dan RWnya ikut turun membantu penyemprotan di wilayah masing-masing, kami juga semakin semangat ketika Lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas ikut melakukan penyemprotan desinfektan dalam kegiatan kami,” tutur Yos sapaan akrabnya.

Yos berharap, apa yang dilakukannya bisa membantu masyarakat dalam menghadapi pendemi Covid-19 di Kota Bogor ini.

“Kita pasti ingin segera terbebas dari bencana epidemi ini, kasian masyarakat, secara psikologis terganggu belum lagi ditambah himpitan ekonomi. Saya harapkan tidak perlu lock down, yang penting kita semua sadar untuk selalu menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga. Selain itu ikuti anjuran pemerintah untuk diam dirumah,” ujarnya. [] Ricky



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *