Kab. Bogor

Pemkab Bogor Terima Bantuan 1.000 APD, 80 Peti Jenazah, dan 8 Hewan Kurban dari Swasta

Bupati Bogor terima bantuan APD di Pendopo

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Pemerintah Kabupaten Bogor menerima bantuan berupa 1.000 Alat Pelindung Diri (APD) dari Chevilly Resort and Camp, 80 peti jenazah dari Yayasan Cahaya Sunnah (Rodja), dan 8 hewan kurban dari Sekolah Peternakan Rakyat.

Serah terima dilakukan secara simbolis di Pendopo Bupati Cibinong, Senin (19/7/2021).

Bupati Bogor Ade Yasin yang hadir menerima bantuan mengucapkan terima kasih atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bogor kepada para pihak yang sudah bergotong-royong menangani pandemi Covid-19.

“Terima kasih, Alhamdulillah kami mendapatkan bantuan berupa berupa Alat Pelindung Diri (APD), peti jenazah, dan hewan kurban. Saya memang menyarankan kepada warga yang mampu untuk berkurban, yang hasilnya bisa diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucap Ade Yasin.

Baca juga  Pemkab Bogor Dukung Rencana Pemprov Bikin Portal di Rumpin

Ade Yasin menambahkan, hewan kurban tersebut bisa dipotong di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) atau dititipkan ke DKM Masjid yang mengelola hewan kurban. Jadi tidak boleh ada kerumunan saat melakukan penyembelihan hewan kurban, hanya dilakukan panitia kurban dan itu pun tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Bogor memang kekurangan APD untuk tim pemulasaraan jenazah. Hal itu dikatakan Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakancana Brigjen TNI Achmad Fauzi saat melakukan peninjauan langsung ke Pos Komando (Posko) Pengendalian Ketersediaan Oksigen di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupten Bogor, Cibinong, Sabtu (17/7/2021).

Seusai menerima bantuan, Ade Yasin meluncurkan mobil vaksinasi keliling. [] Hari

Baca juga  21 Langkah Pemkab Bogor Hadapi Covid-19
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top