Aksi Protes KWSC di Gedung Tegar Beriman

KWSC Minta Ketegasan Pemkab Bogor Soal SPAM Sentul City

BOGOR-KITA.com  – Komite Warga Sentul City (KWSC) menggelar aksi protes di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Senin (2/9/2019). KWSC meminta ketegasan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor dalam hal Sistem Penyediaan Air Minum di Kawasan Sentul City.

Menurut juru bicara KWSC, Deni Erliana hingga saat ini, Pemerintah Kabupaten Bogor dan PDAM Tirta Kahuripan belum melakukan tindakan guna mencegah atau setidaknya memperingatkan PT Sentul City dan PT Sukaputra Graha Cemerlang untuk tidak mengelola air di Sentul City.

Deni menerangkan, PT Sentul City melalui PT Sukaputra Graha Cemerlang kembali berusaha mengintimidasi warga dengan cara memutus layanan air bersih di rumah warga yang menolak membayar tagihan BPPL. Tindakan ini, menurutnya selain tak sesuai dengan Putusan MA, juga mengangkangi wewenang PDAM Tirta Kahuripan sebagai pengelola SPAM sesuai Keputusan Bupati Bogor.

“Dalam masa transisi pengalihan SPAM, PT Sentul City dan PT Sukaputra hanyalah pelaksana belaka, bukan lagi pemegang izin SPAM yang berwenang untuk memutus layanan air bersih. Hingga saat ini PT Sentul City dan PT Sukaputra Graha Cemerlang berupaya menyatukan tagihan BPPL dan air minum dalam tagihan yang sama walaupun seharusnya tagihan keduanya sudah dipisahkan sejak lama,” kata Deni.

“Karena saat ini Sentul City tidak punya hak untuk mengelola air di Kawasan Sentul City. Ada sekitar 10 warga yang diputus layanan air bersihnya,” tambahnya.

Masih kata Deni pihaknya juga akan melakukan audiensi ke PDAM Tirta Kahuripan.

“Kita meminta PDAM untuk memasang kembali layanan air. Karena kekuasaan pengelolaan air ada di PDAM sesuai surat keputusan bupati,” pungkasnya.

Sebelumnya Ade Yasin melalui surat Keputusan Bupati Bogor Nomor  693/309/Kpts/Per-UU/2019 menunjuk PDAM Tirta Kahuripan sebagai pengelola penyelenggaraan SPAM di Kawasan Sentul City di Desa Kedumanggu, Cipambuan, Citaringgul, Babakan Madang, Cijayanti, Sumur Batu, Bojong Koneng, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang dan Desa Ngampar Kecmatan Sukaraja. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *