Kota Bogor Terima Rekor Muri dengan Sarana Penyajian Terbanyak

Kota Bogor Terima Rekor Muri dengan Sarana Penyajian Terbanyak

BOGOR-KITA.com – Kota Bogor menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam rangka penyelenggaraan kegiatan seminar motivasi dengan sarana penyajian terbanyak. Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman secara resmi menerima sertifikat rekor MURI yang diserahkan langsung oleh Manajer MURI, Triyono di Puri Begawan Baranangsiang Bogor, Selasa (8/11/2016).

Sebelum menerima sertifikat MURI, dihadapan 2000 peserta yang mengikuti seminar Usmar menyampaikan harapannya agar kegiatan ini mampu menjadi pengalaman dan dorongan agar lebih memotivasi untuk mempersiapkan diri dalam belajar, menjalani hidup dan menyongsong masa depan.

“Luar biasa, secara pribadi saya sangat mengapresiasi pelaksanaan seminar ini ditambah antusiasme para peserta semakin memeriahkan seminar ini,” puji Usmar yang didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bogor Syahlan Rasyidi.

Seminar yang bertajuk RevIVE You! Edutainment Programme diikuti 2000 pelajar SMA sederajat dan para mahasiswa berjalan meriah dengan menghadirkan Motivator Andri Dawam. Rina Gunawan selaku pimpinan RG event organizer mengungkapkan, dalam rangka hari sumpah pemuda, 5 Alur Komunikasi mencoba memberikan sesuatu yang lain bagi para pelajar SMA sederajat dan mahasiswa Kota Bogor. Melalui kegiatan ini, ilmu yang diberikan diimbangi dengan entertaint sehingga lebih mudah terserap.

“Saya rasa hal ini belum pernah dilakukan oleh para motivator sebelumnya, respon anak-anak juga positif dari pagi mereka tertib, rapi dan tetap semangat,” papar Rina Gunawan.

Adapun tujuan seminar yang bertemakan “Pemuda ! Munculkan Panggilan Jiwamu untuk Bangsamu”, mengajak pemuda Kota Bogor dalam maknai Sumpah Pemuda secara benar, mewujudkan kepedulian sehingga memiliki visi, misi dan keinginan mewujudkan impiannya. “Disamping itu, ingin menjadikan Kota Bogor sebagai pusat pendidikan seperti informasi beasiswa, program pendidikan dan lowongan kerja bagi pelajar dan mahasiswa,” ungkap Andi P.Dawam selaku Motivator.

Adapun sarana terbanyak yang diganjar penghargaan oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) berjumlah 15 macam sarana penyampaian diantaranya tarian dan nyanyian kebersamaan, lukisan pasir, pantomim dan hal lain yang berbeda dari sebelumnya. “Saya melihat disini ada kebersamaan dan chemistry antara materi yang disampaikan, entertaint yang disajikan dan semangat mereka, semuanya luar biasa,” ungkap Andi.

Menurut Andi, apapun yang dicita-citakan pemuda yang terpenting dan yang harus dilakukan adalah lakukan sekarang juga. Jangan hanya berwacana, bangun dan berjuanglah dan seterusnya. Awalnya kegiatan ini akan dilaksanakan di GOR dengan melibatkan 10.000 peserta. Tapi terhalang dengan sejumlah ada kendala teknis dan cuaca. “Untuk saat ini kita laksanakan di Puri Begawan tapi harapan Pak Kadis kedepan dapat mewujudkan dan mengumpulkan 10.000 pelajar dan mahasiswa dalam satu tempat,” pungkas Andi. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *