KORPRI Harus Menjadi Organisasi Kuat dan Teladan

BOGOR-KITA.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat berharap Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) menjadi salah satu organisasi yang kuat. Hal ini perlu untuk membuat anggotanya sejahtera dan merasa bangga menjadi anggota KORPRI.

Keinginan tersebut diungkapkan Sekda saat briefing staf yang dihadiri seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Lurah di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Selasa (31/7/2018).

Ade menyebutkan, agar ada kebanggaan KORPRI harus mempunyai kegiatan yang jelas untuk kesejahteraan anggotanya. Sebab, masih ada anggota KORPRI yang tidak mampu dan berpenghasilan kecil.

Untuk itu ia berharap anggota KORPRI terjamin dalam urusan pendidikan, kesehatan dan juga kesejahteraannya. “Misalnya ketika mereka membutuhkan pendidikan bagi anaknya, mereka bisa menyekolahkannya di sekolah KORPRI,” ujarnya.

Demikian pula dengan urusan kesehatan. Ade menginginkan agar dibuat Balai atau tempat kesehatan yang mirip Puskesmas. “Ya hampir seperti itulah dan nanti kita koordinasikan dengan BPJS Kesehatan,” kata Ade.

Sedangkan terkait kesejahteraan, Ade menginginkan untuk dibuat mini market yang melayani kebutuhan anggota KORPRI. “Jika selama ini ASN melalui Disperindag mampu memfasilitasi kepentingan swasta, seperti mall dan mini market, kenapa tidak untuk KORPRI,” jelas Ade. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *