Ade Sarip saat menerima kunjungan dari penerbit dan penulis buku Raden Saleh, di Paseban Surawisesa, Selasa (6/11/2018).

Kisah Hidup Pelukis Raden Saleh Dibukukan

BOGOR-KITA.com – Kisah hidup Raden Saleh  serta kiprahnya sebagai pelukis  menarik budayawan dan sastrawan Kota Bogor untuk membuat buku yang mengulik kehidupan tentangnya. Tak lama lagi buku tersebut akan segera diluncurkan penerbit Gramedia pada Selasa (13/11/2018) mendatang.

Buku yang tentu saja tidak hanya menceritakan kepiawaian Raden Saleh melukis, lebih dari itu akan mengulik sosok Raden Saleh yang mempunyai minat dan paham pada pendidikan, tumbuh-tumbuhan dan hewan.

“Sejarah hidup Raden Saleh ini sangat memberikan warna bagi Kota Bogor. Beliau bukan saja maestro tapi juga sangat paham tentang ilmu pengetahuan,” ujar Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, usai menerima kunjungan dari penerbit dan penulis buku Raden Saleh, di Paseban Surawisesa, Selasa (6/11/2018).

Ade menuturkan, sebelum peluncuran buku, akan lebih dulu dilakukan napak tilas yang dimulai dari Makam Raden Saleh di Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan dan berakhir di Museum Sejarah Alam dan Manusia, Jalan Juanda pada Sabtu (10/6/2018) mendatang.

Setelah itu, akan dilangsungkan seminar peluncuran buku yang mengundang peserta guru sejarah se-Kota Bogor. Sehingga kisah Raden Saleh bisa semakin tersebar ke peserta didik dan masyarakat. “Kami juga ingin buku Raden Saleh ada di semua perpustakaan di sekolah dan menjadi muatan lokal,” jelasnya.

Ade menambahkan, peluncuran buku Raden Saleh di Kota Bogor tidak saja membuat Kota Bogor berbangga tetapi juga turut menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Bogor lewat kunjungan dari wisatawan luar datang ke Bogor.

“Kami sangat mendukung sekali karena tujuan Pemerintah Kota Bogor menarik banyak wisatawan untuk datang ke Kota Bogor,” pungkasnya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *