Kab. Bogor

Khawatir Longsor, 70 Orang di Desa Kuta, Megamendung Dievakuasi

Muspika Megamendung dan Pemerintah Desa Kuta mengevakuasi 22 kepala keluarga di Kampung Pakancilan RT 04 RW 03 Desa Kuta, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor

BOGOR-KITA.com, MEGAMENDUNG – Muspika Megamendung dan Pemerintah Desa Kuta mengevakuasi 22 kepala keluarga di Kampung Pakancilan RT 04 RW 03 Desa Kuta, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. Hal ini untuk menghindari risiko apabila terjadi longsor di tebing Legok Madus dan meluapnya aliran sungai Cibogo, Senin (8/2/2021).

Danramil 2124 Cisarua – Megamendung Mayor Inf Aris Nazarudin mengatakan, sebanyak 70 jiwa atau sekitar 22 KK tinggal di lokasi yang dinilai berpotensi terjadinya longsor karena kerap terjadi pergerakan tanah.

Tak mau ambil risiko, puluhan jiwa tersebut diungsikan sementara waktu ke tempat yang lebih aman yaitu ke Masjid Nurul Huda tak jauh dari tempat tinggal mereka.

Baca juga  Bupati Bogor Semangati ASN Tetap Produktif Setelah Pensiun

“Muspika dan Pemdes Kuta akhirnya harus mengambil langkah cepat dengan mengevakuasi warga ke tempat aman,” ujar Mayor Inf Aris kepada wartawan.

Sementara, Kasi Trantib Kecamatan Megamendung, Iwan Relawan mengatakan, puluhan warga yang kini tinggal di pengungsian telah dipenuhi kebutuhannya untuk sementara.

Selain itu, para pengungsi ini juga terus dipantau terkait protokol kesehatannya.

“Dan kita juga sudah berkoordinasi dengan Tagana Dinas Sosial untuk langkah selanjutnya terhadap warga yang berada di pengungsian,” ucapnya.

Puluhan warga tersebut akan dikembalikan jika kondisi sudah dirasa aman. “Ya kalau cuaca sudah tidak lagi hujan deras dan angin kencang, kita akan kembalikan neraka ke rumahnya masing-masing,” tandasnya. [] Danu

Baca juga  Gol Ciro Bawa Persikabo 1973 Tahan Imbang Persib Bandung
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top