Olahraga

Liga Inggris: The Reds Ditahan Man-City, Salah Luar Biasa, Klopp dan Pep Happy

Liverpool/Istimewa

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Duel dua calon kuat juara, Liverpool dan Manchester City berakhir imbang 2-2. Pelatih Juergen Klopp dan Pep Guardiola sama-sama puas, namun Mohamad Salah menjadi bintang big match ini di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (3/10/2021) malam.

Permainan tingkat tinggi diperlihatkan Liverpool dan The Citizens pada pertandingan pekan ketujuh persaingan Liga Primer Inggris 2021/2022.  Liverpool memang tampil kurang menggigit pada babak pertama, namun babak kedua The Reds mempelihatkan kualitas tinggi mereka.

Empat gol yang tercipta, lahir pada babak kedua setelah kedua klub memperlihatkan cara bermain presisi dalam mengumpan dan aliran bola yang jelas, dibarengi kemampuan individu pemain yang luar biasa.

Sadio Mane membuka gol pertama Liverpool dengan tendangan bola ke tiang dua yang akurat, memanfaatkan umpan Mohamad Salah menit 59. Phil Foden membalas dengan aksi individu keren menaklukkan bek Milner dan kiper Liverpool lewat tendangan kaki kiri ke tiang kedua menit 69. Skor 1-1.

Baca juga  Kompak Berbatik, Ade Yasin, Bima Arya Hingga Ridwan Kamil Hadiri Pengukuhan Pengurus ICMI Periode 2021-2026 

Tujuh menit kemudian Muhamad Salah menunjukkan kemampuan individu yang keren, setelah melewati empat pemain Man-City dia melepaskan tendangan kaki kanan ke tiang kedua yang menaklukkan kiper Ederson Moraes.

Kevin de Bruyne menutup hasil fair pertandingan berkualitas ini 2-2 melalui tendangan jarak jauh yang mengenai bek Joel Matip sehingga bola berubah arah dan masuk ke gawang Liverpool.

“Dia pemain yang luar biasa sejak kedatangan ke klub ini. Dia figure yang patut dicontoh pemain lain. Mendedikasikan setiap penampilan untuk klub dengan memanfaatkan sekecil apapun peluang,” ungkap Jordan Henderson, kapten Liverpool mengomentari performa Mo Salah.

“Hanya pemain terbaik dunia yang bisa mencetak gol seperti Salah,” timpal pelatih Juergen Klopp. “Saya puas melihatnya,” sambung pelatih asal Jerman ini.

Baca juga  Berapa Kerugian dari Erupsi Gunung Semeru?

“Kami memang sempat membuat kesalahan, tapi kami juga membuat banyak kesempatan. Baru babak kedua pemain kami berusaha lebih baik hingga bisa menghasilkan gol. Saya senang melihat pertandingan ini,” ungkap Pep Guardiola.

Hasil ini membuat Liverpool sementara di peringkat kedua dengan 15 angka, Man-City di urutan ke tiga dengan 14 poin.

Chelsea bertengger di puncak klasemen dengan 16 poin usai menang atas Southampton 3-1 di Stamford Bridge. Manchester United cuma main imbang atas Everton 1-1 di Old Trafford. Pada pertandingan ini Cristiano Ronaldo yang dimainkan pada babak kedua, gagal mencetak gol dan kecewa karena dirinya dibangku cadangkan.

Susunan Pemain: Liverpool: Alisson; James Milner (Joe Gomez 78′), Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Curtis Jones; Mohamed Salah, Diogo Jota (Roberto Firmino 68′), Sadio Mane.

Baca juga  Bolehkah Perempuan Salat Tarawih di Masjid?

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Rodri, Kevin De Bruyne; Gabriel Jesus, Phil Foden, Jack Grealish (Raheem Sterling 66′).

Klasemen Sementara Sampai Pekan Ketujuh

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top