Olahraga

Liga Inggris: Gol Telat Nunez Selamatkan Liverpool, Ten Hag Tersandera dalam Derby Manchester

Foto The Sun

BOGOR-KITA.com, MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag harap-harap cemas menghadapi derby Manchester melawan Manchester City di Stadion Etihad, Minggu (4/3/2024). Jika MU kalah maka posisi Ten Hag kian berat, jika menang maka harapan tetap menangani The Red Devils tetap besar.

MU datang ke kandang The Citizens sebagai tim tamu underdog. Dalam dua tahun terakhir mereka selalu kalah di Stadion Etihad atas skuat asuhan Pep Guardiola. Meski tak diunggulkan, Ten Hag berharap asuhannya bisa membuat kejutan.

Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Anthony dan Alejandro Garnacho diminta tampil maksimal untuk bisa mengembalikan gengsi sebagai klub terbesar di kota Manchester yang beberapa tahun terakhir direbut Man-City.

Baca juga  Lawan Kroasia, Timnas U-19 Kebobolan Tujuh Gol

Casemiro, Kobbie Mainoo, Raphael Varane, Victor Lindorf dan Sofyan Amrabat jadi tumpuan paling pintu pertahanan MU. Ten Hag berharap strategi serangan cepat bisa mengalahkan penguasaan bola cermat dari asuhan Pep Guardiola.

Pep sendiri masih bertumpu kepada striker Erling Haaland yang pekan lalu sukses mencetak liam gol ke gawang Luton Town. Haaland kembali bakal mendapatkan servis umpan mantang dari Kevin de Bruyne, Julian Alvarez, Phil Foden atau Bernardo Silva.

Rodri, John Stones, Ruben Dias, Manuel Akanji dan Nathan Ake adalah pemain yang bertanggung jawab jika MU melakukan serangan balik.

Dengan komposisi ini, Manchester City agaknya bisa menang lebih dari dua gol. Hasil imbang sudah menjadi prestasi tersendiri bagi MU yang kini berada di peringkat keenam dengan 44 angka. Jika kalah maka posisi kursi pelatih Ten Hag akan melayang.

Baca juga  Jadwal Liga Inggris: Big Match Arsenal Bertekad Permalukan MU di Stadion Old Trafford

Sedangkan kemenangan akan menempatkan Man-City tetap menempel ketat pimpinan klasemen sementara Liga Primer Inggris, Liverpool.

Liverpool sendiri baru saja menang tipis atas tim papan bawah Nottingham Forest. Beruntung gol tunggal kemenangan The Reds lahir pada injury time lewat kaki Darwin Nunez.

Hasil Liga Primer Inggris

 

Sabtu, 2 Maret 2024

Brentford 2-2 Chelsea

Everton 1-3 West Ham

Fulham 3-0 Brighton

Newcastle 3-0 Wolverhampton

Nottingham Forest 0-1 Liverpool

Tottenham 3-1 Crystal Palace

Luton Town 2-3 Aston Villa

 

Jadwal Liga Primer Inggris

 

Minggu, 3 Maret 2024

20:00 WIB – Burnley vs Bournemouth

22:30 WIB – Manchester City vs Manchester United

 

Selasa, 5 Maret 2024

Baca juga  Para Pakar IPB University Bahas Rumpon untuk Perikanan Tangkap

03:00 WIB – Sheffield United vs Arsenal – Live in SCTV

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top