Olahraga

Liga Inggris: Foden Bikin Man-City Tenggelamkan MU dan Tendangan Roket Rashford

Foto The Sun

BOGOR-KITA.com, MANCHESTER – Derby Manchester pada Minggu (3/3/2024) malam, menyuguhkan tontonan yang menarik. Tendangan roket Marcus Rashford sempat membuat fans tuan rumah Man-City bungkam di Stadion Etihad. Tapi pada babak kedua, Phil Foden dengan gemilang membalikkan cerita menjadi berbeda.

Permainan baru berjalan delapan menit, Rashford tiba-tiba bikin kaget. Setelah menang duel lawan Kyle Walker, Rashford melepaskan tendangan gledek dari luar kotak penalti dan masuk tepat di pojok  gawang yang membuat kiper Man-City Ederson tak bisa menjangkau.

Gol ini sepintas seperti akan menghapus kejayaan ‘Si Biru’ atas ‘Si Merah’ di kota Manchester. Tapi, cerita menjadi berbeda saat babak kedua berjalan.

‘Si Brilian’ Phil Foden, membalas tendangan roket Rashford dengan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti yang juga tepat masuk di sudut kiri atas gawang MU pada menit 56. Kiper Onana yang terbilang pendek, tak mampu menjangkau membuat skor 1-1.

Baca juga  Ini Tim Unggulan dan Jadwal Piala Dunia 2022

Menit 80 Foden membawa keunggulan dari gol jarak dekat dan Erling Haaland yang sempat gagal beberapa kali menghasilkan gol dengan peluang bagus, menit 90 akhirnya bisa menambah koleksi golnya yang membuat kemenangan Man-City atas MU 3-1.

“Foden adalah pemain terbaik Liga Inggris saat ini. Dia tidak keberatan ditempatkan di posisi mana saja. Toh dia selalu punya cara untuk mencetak gol atau memberi assist,” ucap pelatih Man-City Pep Guardiola usai pertandingan.

Soal Haaland yang gagal memanfaatkan banyak peluang, Pep hanya mengatakan, angkat topi terhadap pemain yang cepat merespon kegagalan. “Saya salut kepada Haaland yang cepat melupakan kegagalannya mencetak gol dan terus berusaha mencoba lagi,” tutur Pep.

Baca juga  Kabupaten Bogor Dapat Banprov Rp364,3 M, Rp184,2 M untuk Sektor Kesehatan

“Kadang dia bisa mencetak lima gol, kadang dia tidak mencetak gol dari banyak peluang. Itu normal dalam sepak bola yang penting bagaimana dia merespon secara positif dan cepat kegagalannya,” sambung Pep.

Haaland kini telah mencetak 18 gol, dibayangi pemain Aston Villa Ollie Watkins (16 gol) dan Mohamed Salah (15 gol) dari Liverpool. Sementara dengan kemenangan ini, Man-City (62 poin) tetap membayangi Liverpool yang berada di puncak klasemen sementara dengan 63 gol. Sedangkan MU terpatok di urutan keenam dengan 44 gol.

Kekalahan ini membuat posisi kursi pelatih Erik ten Hag berbahaya dan diperkirakan bakal diganti awal musim depan.

Hasil Liga Primer Inggris
Sabtu, 2 Maret 2024
Brentford 2-2 Chelsea
Everton 1-3 West Ham
Fulham 3-0 Brighton
Newcastle 3-0 Wolverhampton
Nottingham Forest 0-1 Liverpool
Tottenham 3-1 Crystal Palace
Luton Town 2-3 Aston Villa

Baca juga  Tekan Inflasi, Pemkot Bogor Gelar Pasar Murah di Kelurahan Genteng

Minggu, 3 Maret 2024
Burnley 0-2 Bournemouth
Manchester City 3-1 Manchester United

Jadwal Liga Primer Inggris
Selasa, 5 Maret 2024
03:00 WIB – Sheffield United vs Arsenal – Live in SCTV

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top