Olahraga

Liga Champions: Dibutuhkan Peran Sentral Kane Lumat Lazio, Leipzig Tunggu Madrid Lengah

BOGOR-KITA.com, MUENCHEN – Pertemuan kedua 16 Besar Liga Champions mengharuskan striker Bayern Muenchen Harry Kane bisa berperan besar melumat Lazio di Allianz Arena, Muenchen, Rabu (6/3/2024) dini hari WIB. Sedangkan Real Madrid waspada menghadapi tim tamu RB Leipzig di Stadion Bernabeu, Kamis (7/3/2024) dini hari WIB.

Kekalahan Muenchen satu gol atas Lazio pada pertemuan pertama, membuat para pemain Muenchen dituntut kerja keras untuk membalikkan keadaan. Cacian akan mengalir deras ke arah mereka jika gagal menang dan lolos ke babak perempat final.

Thomas Tuchel yang bakal didepak akhir musim ini oleh manajemen Muenchen, tentu ingin memberikan yang terbaik untuk sisa waktu yang dipegangnya. Harry Kane yang sudah menyumbangkan empat gol di ajang Liga Champions, diharapkan bisa lebih produktif.

Baca juga  Dr Yonvitner Bertekad Bawa PKSPL IPB Jadi Pusat Industri Sain Pesisir, Perikanan, dan Kelautan

Kane bakal dibantu pemain senior Muenchen, Thomas Mueller, Mathys Tel dan Jamal Musiala. Joshua Kimmich dan Matthijs de Ligt jadi palang pintu Muenchen, mendampingi kiper kawakan Manuel Nuer.

Diperkirakan Muenchen bakal lebih banyak menyerang dan menghasilkan lebih dari dua gol dalam pertandingan ini. Sedangkan Lazio yang dimotori Ciro Immobile akan berjuang mempertahankan keunggulan satu gol pada leg pertama.

Lazio bakal main bertahan habis-habisan sambil mengandalkan serangan balik cepat untuk bisa mencuri gol. Hasil imbang sudah menjadi sebuah prestasi bagi Lazio.

Pada pertandingan lainnya, Real Madrid meski sudah unggul satu gol pada leg pertama atas Leipzeig, mereka akan main waspada meski tampil di kandang sendiri. Jude Bellingham, Vinicius Junior dan Rodrygo menjadi trisula yang diandalkan pelatih Ancelotti.

Baca juga  SSA Jadi Dua Arah: Simpang Elos dan Jambu Dua Terurai, Jalak Harupat dan Juanda Padat

Hasil imbang bagi Madrid sudah cukup untuk lolos ke perempat final. Tapi, jangan lengah lantaran Leipzeig punya Benjamin Sesko, Lois Openda dan Xavi Simons yang sewaktu-waktu bisa membuat kejutan.

Jadwal Leg Kedua 16 Besar Liga Champions

Rabu, 6 Maret 2024

03.00 WIB – Real Sociedad vs Paris Saint-Germain (leg 1, 0-2)

03.00 WIB – Bayern Muenchen vs Lazio (leg 1, 0-1) – Live in SCTV

 

Kamis, 7 Maret 2024

03.00 WIB – Manchester City vs Copenhagen (leg 1, 3-1)

03.00 WIB – Real Madrid vs RB Leipzig (leg 1, 1-0) – Live in SCTV

 

Rabu, 13 Maret 2024

03.00 WIB – Arsenal vs Porto (leg1, 0-1)

Baca juga  Semifinal 2 Piala AFF: Indonesia Harus Lebih Agresif, Egy Maulana Vikri Siap Dimainkan

03.00 WIB – Barcelona vs Napoli (leg 1, 1-1)

 

Kamis, 14 Maret 2024

03.00 WIB – Atletico Madrid vs Inter Milan (leg 1, 0-1)

03.00 WIB – Borussia Dortmund vs PSV Eindhoven (leg 1, 1-1)

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top