Kembangkan Kreativitas dan Karakter, Gebyar PAUD se-Kota Bogor Digelar

Kembangkan Kreativitas dan Karakter, Gebyar PAUD se-Kota Bogor Digelar

BOGOR-KITA.com – Sebanyak 2.338 peserta didik dan 462 guru pendamping se-Kota Bogor mengikuti Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat Kota Bogor tahun 2016, Rabu (14/12/2016). Gebyar PAUD yang diselenggarakan di GOR Pajajaran Jl. Pemuda Bogor, digelar oleh Dinas Pendidikan Kota Bogor.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bogor Fahrudin mengungkapkan, kegiatan diselenggarakan dalam rangka mengembangkan dan menstimulasi aspek tumbuh kembang anak-anak PAUD dalam aspek sosial, bakat seni dan kreativitas melalui atraksi secara bersama-sama mengikuti irama gerak lagu, serta dalam rangka mensosialisasikan program PAUD. Tema yang diangkat melalui gebyar PAUD kita kembangkan kreativitas dan karakter anak usia dini menuju generasi sehat, cerdas, ceria dan berahlak mulia.

Menurut Fahrudin, sasaran kegiatan ini adalah satuan pendidikan PAUD formal dan non formal yang berada di bawah binaan Dinas Pendidikan maupun Kementerian Agama yang tersebar di 6 Kecamatan. “Saat ini Kota Bogor memiliki 556 PAUD yang terdiri dari TK, RA dan PAUD non formal dengan jumlah peserta didik sebanyak 25.835 yang dibimbing oleh 2.300 guru,” ujar Fahrudin.

Dari kegiatan ini ia berharap, pertama para peserta didik PAUD menjadi lebih sehat, cerdas dan kreatif. Kedua, meningkatnya kesadaran masyarakat luas akan pentingnya pembentukan generasi baru yang cerdas, berkarakter, sehat jasmani dan rohani. Terakhir, terciptanya sinergi tiga pilar ke-PAUD-an yang semakin kuat, yaitu Bunda PAUD, stakeholder dan pendidik anak usia dini. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *