Kelurahan Lawang Gintung Utus 6 RT Unggulan Ikuti Lomba Kebersihan

Kelurahan Lawang Gintung Utus 6 RT Unggulan Ikuti Lomba Kebersihan

BOGOR-KITA.com – Kelurahan Lawang Gintung mengutus sebanyak enam RT untuk ikut berpartisipasi dalam Lomba Kebersihan Tingkat RT se-Kota Bogor. Keenam RT yang diutus sudah memiliki kelengkapan administratif. Mereka juga diutus karena memiliki sejumlah keunggulan, seperti memiliki TPS 3R dan memiliki Bank Sampah RBC.
Lurah Lawang Gintung Supriyadi mengatakan keenam RT yang diutus merupakan RT unggulan. Seperti ada salah satu RT yang memiliki TPS 3R Benteng Hijau. RT tersebut juga perah mengantongi juara I lomba TPS 3R tingkat Kota Bogor pada tahun 2013 lalu. Juga ada RT yang memiliki Bank Sampah RBC serta pemukiman terstruktur yang bersih.
“Masih ada beberapa RT lainnya yang juga ingin mengikuti lomba ini. Kami akan dorong mereka untuk secepatnya menyelesaikan pengisian formulir agar bisa didaftarkan,” ujar Yadi, Kamis (7/4/2016).
Diakui Yadi, banyaknya RT di wilayahnya yang berpartisipasi dalam lomba kebersihan ini karena diawal sosialisasi pihaknya sengaja tidak menunjuk salah satu RT karena takut dianggap diskriminatif.
“Kami hanya menyampaikan kepada pengurus RT, dan mereka antusias untuk mengikuti lomba ini,” jelas Yadi. “Meski demikian kami tetap menyiapkan 6 RT unggulan sebagai wakil dari Kelurahan Lawang Gintung,” tandasnya.
Yadi menambahkan RT yang diunggulkan Kelurahan Lawang Gintung antara lain, RT 01, 02 RW 03, lalu RW 02 dan RW 08. Ia mentargerkan setiap RW dapat mengikutsertakan salah satu RT unggulannya. “Target kami 30% dari total jumlah RT diharapkan dapat berpartisipasi untuk mendukung program Bogorku Bersih yang dicanangkan Pemerintah Kota Bogor,” sebutnya.
“Harapan kami mudah-mudahan di tahap seleksi administrasi RT yang didaftarkan bisa lolos dan melaju ke tahap berikut. Syukur-syukur masuk nominasi,” harap Yadi. [] Admin

Baca juga  Setelah Raih Sertifikat Adipura, Bima Gagas Lomba Kebersihan Tingkat RT


Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *