Keluarga Alumni IPB Bogor

Keluarga Alumni IPB Satukan Bogor untuk Jokowi-Maruf Amin

BOGOR-KITA.com – Warna politik Institut Pertanian Bogor (IPB) sudah berubah. Dalam beberapa temuan, IPB dikenal sebagai kampus yang banyak dihuni aktifis berbagai macam gerakan baik yang bersifat kebangsaan maupun yang bercorak keagamaan. Tidak sedikit yang ditengarai juga udah mulai agak keras dan sedikit frontal terhadap pemerintah.

Sejumlah alumni IPB bahkan terang-terangan mendukung Prabowo dan menyatakan kritik keras ke pemerintahan Jokowi.

“Sebagian alumni IPB prihatin dengan fenomena tersebut,” kata Titik Wijayanti, Koordinator Keluarga Alumni IPB (KAMIPB)  saat jumpa pers di Warung Gumbira Taman Kencana, Kota Bogor, Rabu (13/3/2019).  Bagi KAMIPB, kata Titik Wijayanti, fenomena tersebut mengkuatirkan karena membuat iklim demokrasi berkembang ke arah yang tidak sehat.

“Itu yang mendorong sejumlah alumni IPB bersepakat bergabung dan mengikatkan diri dalam KAMIPB dan menyatakan dengan terus terang KAMIPB  masih sangat banyak yang mendukung keberhasilan pemerintahan jokowi.

“Ini kami lakukan dengan sepenuh hati, karena kami meyakini bahwa Pak Jokowi telah bekerja dengan baik dan banyak output yang sangat membanggakan. Kita patut bersyukur memiliki presiden yang baik seperti Pak Jokowi. Apalagi saat sekarang didampingi Pak Kyai yang nota bene adalah tokoh NU, Ormas Islam terbesar di Indonesia,” ujar Titik Wijayanti.

Dalam kesempatan itu Titik menyampaikan bahwa, sebagai bentuk dukungan kepada Jokowi-Amin, KAMIPB bekerjasama dengan Alumni SMA Bogor bersatu dan organ relawan pendukung Jokowi-Maruf Amin, akan mengadakan Festifal Rakyat Bogor Bersatu dan berencana mendatangkan Jokowi di tengah-tengah masyarakat bogor. Kegiatan ini juga didukung oleh TKN dan TKD Kota Bogor dan forum perguruan tinggi nasional lainnya.

Yayat Dinar selaku ketua panitia, menegaskan KAMIPB sudah sangat siap menyambut kedatangan Jokowi dalam event tersebut. “Nanti dalam momen Festival Rakyat Bogor Bersatu, Insya Allah akan ada kejutan menarik dari Bapak jokowi untuk warga Bogor. Maka KAMIPB beserta jaringan yang bergabung, mengajak warga Bogor bersama sama untuk hadir pada acara Festival Rakyat Bogor Bersatu pada Sabtu, 16 Maret 2019 mulai pukul 07.00 WIB pagi,” kata Yayan Dinar. [] Nasdi



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *