Keberatan Warga Diselesaikan, Izin Botanical Residence Diterbitkan

BOGOR-KITA.com  – Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto secara tegas meminta komitmen dari pihak Apartemen Botanical Residence yang berjanji akan memenuhi seluruh ketentuan teknis persyaratan perizinan dan aspek-aspek penunjang lainnya.

Pernyataan Bima itu terungkap dalam jumpa pers hari pertama kerja setelah pulang dari menunaikan ibadah haji, yang berlangsung di Ruang Rapat Tiga Balaikota, Kota Bogor, Selasa (14/10).

Bima mengemukakan, Pemkot Bogor telah mengeluarkan perizinan untuk Apartemen Botanical Residence, karena berdasarkan kajian teknis serta aspek hukum, tidak ada permasalahan ataupun pelanggaran yang dilakukan, sehingga  perizinannya dikeluarkan.

Bima mengemukakan pihak apartemen juga telah menyelesaikan keberatan warga terkait kekhawatiran akses jalan masuk yang tidak memenui syarat dan berpotensi menimbulkan kemacetan. Mereka siap membangun akses jalan menuju Jalan Malabar. “Jadi tidak ada permasalahan lagi, sehingga izinnya dikeluarkan,” jelasnya seraya menambahkan yang paling penting adalah pembangunan tidak menimbulkan permasalahan bagi warga sekitarnya.

Dalam kesempatan itu, Bima meminta agar pihak apartemen membangun dan menyediakan dulu akses jalan tembus ke Jalan Malabar sebelum membangun apartemen.

Sementara itu, Ketua tim TP4 Kota Bogor, Yayat Supriyatna mengatakan, selama tidak ada pelanggaran yang terjadi, maka perizinan sah dikeluarkan.

“Kami menilai yang terpenting adalah esensinya yakni, seluruh infrastruktur di kawasan apartemen diperbaiki,” singkatnya. [] Harian PAKAR/Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *