Kab. Bogor

Kebakaran Di Parungpanjang, Tempat Produksi Kusen Ludes 

BOGOR-KITA.com, PARUNGPANJANG – Tempat pengrajin kusen di Kampung Sekar Tanjung, RT 018 RW 002, Desa Gintung Cilejet, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor habis terbakar oleh kobaran api.

Kejadian kebakaran tersebut terjadi pada Minggu malam (17/09/2023). sekitar pukul 01.30 WIB. Beruntung, di peristiwa itu tidak ada korban luka maupun jiwa. Meski kerugian materil tidak terelakan.

Komandan Sektor Padam Kebakaran (Dansek Damkar) Parungpanjang Yulius Jabrail mengatakan, dalam penanganan kebakaran itu pihak nya menerjunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran yaitu Merapi 43 dan Merapi 14.

“Kami dapat laporan dari warga musibah kebakaran ini sekitar pukul 01.32 WIB. Lalu petugas langsung merespon dan tiba di lokasi pada pukul 01.47 WIB dan langsung melakukan giat pemadaman,” ungkap Yulius Jabrail.

Baca juga  KAPD Peragakan Padamkan Api dengan Karung Basah dan APAR

Ia juga menjelaskan, bangunan tempat kerajinan kusen yang terbakar tersebut adalah milik warga bernama Djaswadi. Dari pengamatan di lokasi, kebakaran ini terjadi diduga akibat adanya korsleting arus pendek listrik di bangunan itu.

Yulius Jabrail juga mengungkapkan bahwa kobaran api sangat besar dan cukup lama dipadamkan, karena di lokasi tersebut banyak bahan bahan yang mudah terbakar terutama kayu.

“Hampir 5 jam proses pemadaman karena banyak bahan mudah terbakar dan sempat kesulitan air. Kerugian materil belum dapat dipastikan,” tukas Yulius Jabrail. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top