Kab. Bogor

Kalah Atas PSM, Ancaman Degradasi Bagi Persikabo 1973 Kian Nyata

Foto: Media Officer Persikabo 1973

BOGOR-KITA.com, PAREPARE – Ancaman degradasi bagi Persikabo 1973 kian nyata, setelah Manahati Lestusen dan kawan-kawan ditekuk tuan rumah PSM Makassar 1-3 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Kamis (23/11/2023) malam.

Meski sudah melakukan persiapan cukup baik, termasuk membeli beberapa pemain, namun Laskar Padjadjaran permainannya masih belum berkembang seperti apa yang diharapkan.

Akibatnya sudah jelas, mereka tak mampu membendung serangan PSM Makassar yang dimotori oleh Kenzo Nambu dan Adilson Silva.

Permainan baru berjalan 28 menit, PSM sudah berhasil membobolkan dua gol. Gol pertama menit 23 oleh Adilson Silva, lalu gol kedua lewat Victor Mansaray menit 28.

Babak kedua, pelatih Aji Santoso memasukkan Medeiros dan menarik keluar Reza Irfana. Namun mereka belum bisa mengembangkan permainan, bahkan tampak Persikabo 1973 hanya mengandalkan umpan-umpan panjang yang mudah diantisipasi lawan.

Baca juga  Mess Persikabo 1973 Disemprot Disinfektan

Menit 60, PSM unggul 3-0 dari gol tambahan Adilson Silva. Sementara Laskar Padjadjaran baru bisa memperkecil kekalahan melalui gol Pedro Carvalho menit 75.

Setelah itu, PSM lebih memilih untuk banyak bertahan untuk menjaga keunggulan. Dengan hasil ini PSM naik ke peringkat 10 dengan 26 angka.

Sedangkan Persikabo 1973 kian berat perjuangannya untuk lepas dari zona degradasi. Kekalahan ini tetap mendaratkan Persikabo 1973 di urutan ke-17 dengan 14 angka, atau selisih empat angka dengan Arema FC di urutan ke-16.

Persikabo 1973 dituntut mendapatkan banyak kemenangan dari 14 pertandingan yang tersisa. Jika tidak, maka Laskar Padjadjaran harus turun ke Liga 2 Indonesia musim depan.

Baca juga  Nama Persikabo 1973 Dekatkan dengan Fans

Susunan Pemain:
PSM Makassar : Muh Ardiansyah; Yuran Fernandes, Safrudin Tahar, Daffa Salman; Dzaky Asraf, Yakob Sayuri, Kenzo Nambu, M Arfan, Akbar Tanjung; Adilson Silva, Victor Mansaray. Pelatih: Bernardo Tavares.

Persikabo 1973 : Imam Arief Fadillah; Syahrul Lasinari, Andy Setyo, Frengky Missa, Didik Wahyu; Reza Irfana (Medeiros 46), Manahati Lestusen, Keven Aleman, Myat Kaung Khant; Pedrinho, Pedro Carvalho. Pelatih: Aji Santoso. [] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top