Kota Bogor

Jelang Lawan Guinea: STY Bangun Semangat dan Fisik Pemain

Foto PSSI

BOGOR-KITA.com, PARIS – Jelang menghadapi Guinea pada play-off memperebutkan tiket terakhir ke Olimpiade Paris 2024, Kamis (9/5/2024), pelatih Shin Tae-yong (STY) berusaha membangkitkan semangat dan menjaga fisik Rizky Ridho dan kawan-kawan di Prancis.

Usai menelan kekalahan atas Uzbekistan dan Irak, tentu kelelahan fisik dan psikis melanda para pemain Timnas Indonesia U-23. Bagi seorang pelatih, tentu ini tugas berat mengangkat semangat mereka setelah mengikuti sebuah turnamen besar, lalu melanjutkan lagi satu pertandingan penentu untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Pelatih STY asal Korea Selatan mengungkapkan, dirinya lebih fokus meningkatkan kebugaran pemain setelah penerbangan dari Qatar ke Paris. Sejak tiba pada Senin (6/5/2024), pemain lebih banyak latihan ringan.

Baca juga  Dipanggil TC SEA Games 2021, M Rifad Minta Doa Suporter Persikabo

“Kami membatasi latihan pemain hanya pemulihan dan fisik ringan. Kami akan tingkatkan pada persiapan hari berikutnya,” ungkap STY seperti dikutip laman PSSI.

Udara dingin di Paris juga membuat para pemain harus menggunakan jaket agak tebal selama berlatih. “Pemain harus memakan jaket untuk menjaga kondisi mereka dari udara agak dingin di sini. Kami berharap pemain tetap bugar sampai pada pertandingan nanti,” harap STY.

Timnas berlatih di Stade de Langrange, sementara pertandingan akan dilangsungkan di Clairefontaine, Prancis, yang merupakan tempat berlatih timnas Prancis.

Sementara tenaga baru untuk Timnas U-23 Indonesia telah datang, Alfeandra Dewangga, bek muda PSIS Semarang ini telah datang untuk masuk ke tim inti. “Saya ditekankan untuk jaga kondisi setelah perjalanan jauh dan sudah dapat pengarahan pelatih soal posisi bermain,” tutur Dewangga. [] Anto

Baca juga  Telat Bangun Pagi, Pelatih Asal Korsel Coret Dua Pemain Timnas U-19 Indonesia
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top