Kab. Bogor

Uji Coba Persikabo 1973 Kontra Timnas U-22 Digeser Jumat Besok

Para pemain Persikabo

BOGOR-KITA.com, JAKARTA – Laga uji coba antara Persikabo 1973 melawan Timnas U-22 yang semula dijadwalkan berlangsung Rabu (3/3/2021), akhirnya mundur dua hari menjadi Jumat (5/3/2021) di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Kepastian ini diungkapan Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan kepada awak media. “Uji coba Timnas U-22 ditunda bukan dibatalkan, karena berkaitan dengan izin yang untuk mengeluarkannya membutuhkan proses dan laga uji coba ini akan digelar 5 dan 7 Maret yang diikuti oleh tiga tim,” jelas Ramadhan di Gedung Divisi Humas Mabes Polri, Jakarta, Kamis (4/3/2021) sore.

Ramadhan menerangkan, surat izin keramaian yang diajukan PSSI kepada Mabes Polri baru diterima 2 Maret, padahal PSSI menginginkan pertandingan itu digelar 3 Maret atau Rabu malam kemarin.

Baca juga  Pelatih Persikabo 1973: Harus Kerja Keras Turunkan Berat Badan Pemain

Ramadhan menyatakan Polri membutuhkan proses untuk sampai mengeluarkan izin keramaian. “Surat yang masuk perlu proses, Polri punya mekanisme dalam mengeluarkan izin, melakukan kajian yang lebih dalam dari sisi keamanan dan lain-lain,” terang Ramadhan.

Ramadhan mengatakan sesuai aturan, surat izin keramaian mesti diajukan satu pekan sebelum kegiatan dilaksanakan. Guna kelancaran keamanan pertandingan ini, menurut Ramadhan, Mabes Polri berkoordinasi dengan PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Laga uji coba itu terdiri atas dua kali pertandingan. Pertandingan pertama dilangsungkan Jumat esok dan laga kedua antara Timnas U-22 melawan Bali United digelar dua hari kemudian pada Minggu 7 Maret. [] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top