Olahraga

Hasil Liga Champions: Dembele dan Messi Bikin Malu Bianconeri

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Tanpa Cristiano Ronaldo, Juventus tak berkutik menghadapi Lionel Messi dan kawan-kawan dari Barcelona. Lewat gol Ousmane Dembele dan Lionel Messi, Barcelona membuat malu Bianconeri (julukan Juventus) di Stadion Allianz, Turin, Italia, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB.

Kemenangan tersebut bagi Messi dan kawan-kawan membawa mereka memimpin Grup G dengan 6 angka. Sedangkan skuat asuhan Pirlo berada di urutan kedua dengan 3 angka.

Juventus yang mengandalkan Paulo Dybala dan Alvaro Morata tak bisa menembus pertahanan Barcelona. Kreativitas mereka menurun jauh tanpa kehadiaran Cristiano Ronaldo yang harus absen karena masih dalam masa karantina akibat positif Covid-19.

Lemahnya lini belakang Juventus juga terlihat jelas lantaran mereka tanpa dua pemain inti Giorgio Chiellini serta Matthijs de Ligt. Meski begitu memang Juventus sempat beberapa kali membuat peluang melalui Dybala dan Morata, namun tak menghasilkan gol.

Sejak menit awal, Barcelona lebih menguasai permainan dari komando Messi. Messi melepaskan tendangan mendatar tapi bisa dihalau kiper Leonardo Bonucci, lalu tendangan Antoine Griezmann hanya membentur tiang gawang Juventus.

Baca juga  Jelang Liga Champions, Pemain Barcelona dan Atletico Madrid Positif Covid-19

Gol baru terjadi pada menit 14, Ousmane Dembele membuka keunggulan Barcelona lewat sebuah aksi tusukan gemilang diakhiri tembakan yang sempat membentur Federico Chiesa sehingga arah bola mengecoh kiper Wojciech Szczesny.

Semenit kemudian, Alvaro Morata mengira ia sudah bisa mencetak gol balasan menyelesaikan umpan terobosan dari Juan Cuadrado, tetapi itu dianulir oleh VAR dan wasit Danny Makkelie karena offside dan pelanggaran handball.

Morata kembali mendapati golnya dianulir pada menit ke-30, karena lagi-lagi terjebak offside ketika menerima umpan dari Cuadrado. Skor 1-0 untuk Barcelona bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua tuan rumah harus meladeni Barcelona dengan 10 pemain setelah Merih Demiral dikeluarkan wasit mendapat dua kali kartu kuning. Demiral menjatuhkan Miralem Pjanic dengan tackling keras.

Situasi timpang dimanfaatkan Barcelona untuk terus menggempur pertahanan tuan rumah, hingga Ansu Fati dijatuhkan oleh Federico Bernardeschi di dalam area terlarang sehingga wasit menunjuk titik putih.

Messi mengeksekusi penalti dengan tenang melesakkan bola ke pojok kiri atas gawang tak memberi kesempatan Szczesny untuk melakukan penyelamatan, demi memastikan kemenangan Barcelona jadi 2-0.

Baca juga  Hasil Liga Champions Pekan 4: Manchester City, Muenchen dan Barcelona Lolos 16 Besar

Pada pertandingan lainnya di Grup G, Ferencvaros bermain imbang melawan Dynamo Kyiv 2-2. Kyiv unggul dua gol lebih dulu lewat Victor Tsigankov dan Carlos De Pena pada babak pertama.

Tuan rumah Ferencvaros membalas dua gol di pada babak kedua melalui Tokmac Choi Nguen dan Franck Boli. Kedua klub sama-sama menyimpan satu angka dari partai ini.

Susunan pemain:

Juventus: Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Merih Demiral, Leonardo Bonucci, Danilo; Rodrigo Bentancur (Arthur Melo), Adrien Rabiot (Federico Bernardeschi); Dejan Kulusevski (Weston McKennie), Paulo Dybala, Federico Chiesa; Alvaro Morata. Pelatih: Antonio Pirlo

Barcelona: Neto; Sergi Roberto, Ronald Araujo (Sergio Busquets), Clement Lenglet, Jordi Alba; Miralem Pjanic, Frenkie de Jong; Ousmane Dembele (Ansu Fati), Lionel Messi, Pedri (Martin Braithwaite); Antoine Griezmann (Junior Firpo). Pelatih: Ronald Koeman

Jadwal Liga Champions Pekan 2

Kamis, 29 Oktober 2020

Grup E:

Krasnodar 0-4 Chelsea

Sevilla 1-0 Rennes

Grup F

Borussia Dortmund 2-0 Zenit St. Petersburg

Club Brugge 1-1 Lazio

Grup G

Ferencvaros 2-2 Dynamo Kyiv

Baca juga  10 Alasan Mengapa Lionel Messi Ingin Hengkang dari Barcelona

Juventus 0-2 Barcelona

Grup H

Istanbul Basaksehir 0-2 Paris Saint-Germain

Manchester United 5-0 RasenBallsport Leipzig

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 7 = 1

Terpopuler

To Top